Semangat Hari Pancasila, Kapolsek dan Danramil Pekat Bersihkan Pasar -->

Iklan 970x250px

Semangat Hari Pancasila, Kapolsek dan Danramil Pekat Bersihkan Pasar

Selasa, 02 Juni 2020
Foto: Terlihat, Anggota Kapolsek dan Danramil Pekat Bersihkan Pasar di Dompu. (Azw)

Dompu, incinews.net: Upaya menuju New Normal Covid-19 yang dirangkaikan dengan semangat Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020. 

Jajaran Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos, Danramil Pekat, Kapten KAV Muh Kasim ASD dan Camat, Gunawan, SE., melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air yang tertumpuk sampah dan lumpur di lokasi pasar Senin Desa Kadindi Barat, Senin (01/06/2020).

Selain mereka, bakti sosial itu juga nampak diikuti unsur Muspika Pekat lainnya seperti, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa Kadindi Atas dan stafnya serta pelaku pasar dan masyarakat setempat.

Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., berharap agar kegiatan bakti sosial semacam itu dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan unsur-unsur pemerintah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih. 

"Selain terciptanya kedekatan secara emosional dengan masyarakat, setidaknya kami bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih," tutur seorang Polisi yang dikenal baik ini.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang kian terkikis perkembangan zaman. "Gotong royong dan budaya hidup sehat dapat menjaga kita dari bahaya Pandemi Covid-19 yang kita tangani saat ini," ucapnya. (Azw)