Tangani Covid-19 Berstandar WHO, NU NTB Siapkan Pondok Pesantren -->

Iklan 970x250px

Tangani Covid-19 Berstandar WHO, NU NTB Siapkan Pondok Pesantren

Senin, 01 Juni 2020

Mataram, incinews.net: Ditengah upaya pemerintah memperkenalkan konsep new normal kasus positif corona di NTB justru belum menujukkan tanda-tanda penurunan.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (1/6/2020) sebanyak 670 orang, dengan perincian 292 orang sudah sembuh, 
13 meninggal dunia, serta 365 orang masih positif dalam perawatan

New normal, tidak bisa juga mengabaikan kewajibanya negara untuk melindungi rakyatnya khususnya Warga disekitar ponpes dan santri.

Menurut Suaeb Qury selaku wakil ketua satgas NU peduli covid-19, Negara harus memfasilitasinya, dengan anggaran 900 miliyar, Gubernur NTB Harus merelokasikan anggaran untuk pondok pesantren.

"Untuk itu, kami satgas covid-19 NU NTB akan membuat 10 sampai lebih ponpes Se-NTB sebagai model percontohan penanganan Covid standard WHO."katannya, minggu (31/5/2020)

Ia menyebutkan, Sudah saatnya gubernur memfasilitsi para pimpinan pondok pesantren untuk ikut menjadi bagian new normal, "Ini merupakan bagian dari upaya mengurangi danpak dari transmisi lokal covid-19, sebab tidak semua pondok di NTB memiliki fasilitas dan panduan standar kesehatan,"terang pria yang akrab disapa SQ.

Sambung SQ, Untuk itu Gubernur turut mimikirkan dan mengalokasikan anggaran untuk beberapa pondok yang minim fasilitatas.

Saat ini, Kata SQ, pihak pemerintah daerah tengah melakukan persiapan, sosialisasi dan edukasi terkait penerapan new normal. "Ini agar masyarakat paham soal new normal ini untuk virus corona dengan cara baru,"tandasnya. (red)