Tetap Waspada, Kawanan Pencuri Beraksi di Tengah Wabah Virus Corona di Sumbawa

Iklan 970x250px

Tetap Waspada, Kawanan Pencuri Beraksi di Tengah Wabah Virus Corona di Sumbawa

Sunday, April 12, 2020

Foto: Dua kawanan pencuri beserta barang bukti diamankan. (ist/0'im)

Sumbawa, incinews.net: Ditengah wabah virus corona sedang melanda, dua pemuda di sumbawa melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Kini kedua pelaku beserta barang bukti berupa 4 kendaraan berbeda jenis dan kunci letter T yang digunakan untuk beraksi dibawa dan diamankan di Polres Sumbawa. Kedu pelaku ditangkap Tim Opsnal Jatanras Polres Sumbawa hari Jumat kemarin (10/04/20) sekitar pukul 09.30 wita.

Tertangkapnya pelaku berkat dari hasil pengembangan tim Opsnal Jatanras Polres Sumbawa yang berawal dari Laporan Polisi mengenai pencurian kendaraan bermotor yang terjadi dibeberapa tempat berbeda.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa IPTU Akmal Novian Reza S.IK saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kedua pelaku berinisial D (24) dan RH (24) sudah berulang kali beraksi. ” Sering beraksi di seputaran Kota Sumbawa dan para pelaku ini mencuri motor dengan cara merusak kunci dan stang motor dengan bermodalkan kunci Leter T.” Ujar Kasat Reskrim.

Lebih lanjut, Saat melaksanakan penggerebekan, pelaku sempat berhasil kabur, lalu Tim opsnal melakukan pengejaran. “Kami berikan tembakan peringatan ke udara 3 kali namun tidak di indahkan, sehingga tim kami melakukan tembakan lurus ke bagian kaki kiri sehingga tim berhasil melumpuhkan dan melakukan penangkapan.” Ucap Kasat Reskrim.

Dijelaskan juga setelah itu dilakukan pengembangan serta introgasi awal dan didapatkan hasil bahwa pelaku D membenarkan kejahatannya dilakukan bersama temannya RH. "Sehingga, Tim Opsnal melakukan pengembangan penangkapan terhadap teman pelaku yaitu RH," sebut Akmal. (red)