Incinews.net
Jumat, 03 April 2020, 16.10 WIB
Last Updated 2020-04-04T01:19:39Z
HeadlineMahasiswaOrganisasi

Soal Covid-19, KAMMI Mendesak Wali Kota Mataram Jamin Kebutuhan Dasar Warga

Foto: Aksi KAMMI. (ist/O'im


Mataram, incinews.net: Ketua Umum Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mataram, Arif Rahman meminta kepada Walikota Mataram H. Ahyar Abduh agar segera menjamin kebutuhan dasar warga kota Mataram, utamanya masyarakat yang ekonominya menengah kebawah.

Oleh karena itu, Arif meminta kepada Pemerintah Kota Mataram agar segera menjamin kebutuhan dasar warga dengan ekonomi menengah kebawah selama darurat Co-Vid 19 berlangsung.

"Walikota Mataram telah berkomitmen dengan anggaran 35 Miliar untuk menjamin kehidupan para ODP, PDP Corona beserta seluruh keluarganya. Tentu hal ini perlu kita apresiasi, tapi kita juga ingin seluruh masyarakat Kota Mataram dengan ekonomi menengah ke bawah dijamin juga kebutuhan dasarnya," Ungkapnya

Covid-19 bukan hanya menyerang sistem kesehatan tapi juga melumpuhkan ekonomi masyarakat, yang paling merasakan hal itu semua tentu kelompok yang menengah kebawah, pekerja harian/informal dan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.

Dirumah Saja tidak akan memberikan efek apapun jika pembatasan jam malam kalo tidak di ikuti dengan kebijakan jaminan hidup, "masyarakat dengan ekonomi kelas menengah kebawah. Karena mereka jikalau tidak keluar untuk mencari penghasilan, konsekuensinya tidak bisa makan,"terang Arif. (red)