RTC-19 Mbojo Skrining Online Mahasiswa Bima Pulang Dari Makassar -->

Iklan 970x250px

RTC-19 Mbojo Skrining Online Mahasiswa Bima Pulang Dari Makassar

Minggu, 05 April 2020

Bima,Incinews.Net-  Upaya memutus mata rantai penyebaran wabah corona terus dilakukan oleh Pemerintah dan berbagai pihak. Langkah yang sama juga dilakukan oleh Relawan Tanggap Covid-19 (RTC-19) Mbojo.

Dalam mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok itu, RTC-19 melakukan proses skrining via google form bagi mahasiswa asal Bima yang baru tiba dari Makassar. 

Menurut Tim Surveilans RTC-19, Cahyadin, SKM., MPH didampingi Khalil Alfalah, S.Kep., Ns, Mahasiswa Pascasarjana Universitas Diponegoro, skrining oline perlu dilakukan agar cepat mendeteksi resiko Covid-19 yang mungkin terjadi di Bima. 

“Ini perlu dilakukan, mengingat Makassar merupakan wilayah transmisi lokal dalam penyebaran Covid-19,” kata Cahyadin yang pernah bekerja dengan WHO ini.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, teknis penyebaran formulir skrining yang akan dilakukan, yakni dengan menyebarkan google form ke masing-masing Organda di setiap Kecamatan. 
“Selain itu formulir skrining bisa di akses di sosial media RTC-19 Mbojo, Facebook: Relawan Covid Mbojo & IG: @rtc19mbojo,” terang Alumni Pascasarjan UGM ini.

Dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona, Khalil menghimbau mahasiswa asal dari Bima yang baru tiba dari Makasaar agar mentaati maklumat atau himbauan pemerintah. 

“Tetap jaga jarak, isolasi mandiri selama 14 hari serta protap pencegahan penyebaran corona lainnya,” harapnya. (Red)