Cegah Corona, Gabungan Polwan dan Bhayangkari Lobar Bagi Masker Gratis -->

Iklan 970x250px

Cegah Corona, Gabungan Polwan dan Bhayangkari Lobar Bagi Masker Gratis

Senin, 13 April 2020
Foto: Bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan di Lombok Barat. (ist/O'im)

Lombok Barat, incinews.net: Polwan Polres lobar bersama Bhayangkari Cabang lobar menggelar pembagian Masker kepada masyarakat dalam rangka Pencegahan Penularan Virus Corona atau Covid 19.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Ketut Sandiarsa, SH., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Gabungan Polwan Polres Lobar dan Bhayangkari Cabang lombok Barat.

"Tujuannya yakni membagikan masker kepada masyarakat terkait Pencegahan Penularan Virus Covid 19 yang telah melanda seluruh dunia termasuk Indonesia,"ungkapnya, minggu (12/4/2020).

Personel Gabungan Polwan ini dipimpin oleh Kanit Regident Sat lantas polres lobar Ipda Dina Rizkiana, STRK, Personel Polsek Sekotong, Ibu Kasat Intel polres lobar,  ibu Kasat Lantas polres lobar,  PNS sat intel,  anggota Koramil 06 sekotong , Sekdes Desa Taman baru M. MIAD.,  bersama Tim tangguh Anti Covid 19 Desa Taman baru. 

Selain itu, ia megimbauan pada masyarakat agar tidak panik, tidak cepat percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya, hanya percaya kepada informasi yang disampaikan oleh Pemerintah, TNI/Polri, MUI, dan Tokoh - tokoh masyarakat.

"Dihimbau juga kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun , tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter dan jika tidak memiliki keperluan yang tidak terlalu penting agar tetap tinggal dirumah," sebut IPTU Ketut Sandiarsa, SH.

Namun jika  mendesak agar tetap menggunakan masker dan menghindari kumpul kumpul agar kita semua dapat tercegah dari penularan virus covid 19.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polwan Polres Lobar dan Ibu Bhayangkari dalam mencegah Pandemi global penularan Virus corona atau Covid 19,"tutupnya. (red)