Incinews.net
Senin, 13 April 2020, 07.31 WIB
Last Updated 2020-04-13T00:48:50Z
HeadlineHukumLombok

Mengais Rezeki di Laut, Kakek di Lombok Pulang Tidak Bernyawa

Foto: Saat jenazah Tiba di rumah Duka. (ist/O'im)

Lombok Barat, incinews.net: Seorang nelayan Warga di Desa sekotong lombok barat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, minggu tanggal 12 April 2020 pukul 14.00 wita,  

Amaq Munah alias Seron (50thn) ditemukan tenggalam saat menjaring ikan di perairan ujung Pantai elak elak dengan Gili penyu dusun Pengawisan desa Sekotong barat kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta, SH mengatakan sebelumnya saksi telah melarang Korban untuk memancing dilokasi tersebut,  namun Korban tidak mengindahkan larangan saksi. "Korban tetap pergi menjaring ikan kemudian Sampai di pertengahan lokasi menjaring ikan itu Korban tiba tiba langsung tenggelam, dan korban sempat melambaikan tangannya meminta pertolongan,"ungkapnya.

Melihat Korban melambaikan tangannya, saksi panik dan selanjutnya karena situasi sepi saksi berlari ke arah timur dan bertemu dengan saksi atas nama SUPRIADI yang merupakan Kepala dusun menjut desa Kedaro. saksi yakni kepala dusun menjut tersebut melakukan pencarian sendiri dengan menggunakan perahu, sampai ditengah saksi sempat melihat korban yang sudah tenggelam dan hanyut di dalam air, "dan hanya bisa mengambil jaring korban dan karena panik dan tidak bisa berenang saksi akhirnya kembali untuk meminta pertolongan kepada warga yang lebih banyak,"paparnya.

Polsek sekotong bersama warga masyarakat melakukan pencarian di lokasi itu,  "Setelah dilakukan pencarian menggunakan perahu akhirnya korban ditemukan pada pukul 15.10 wita dalam keadaan meninggal dunia,"kata Kapolsek.

Kemudian, Korban dievakuasi ke puskesmas pelangan untuk di periksa, setelah dilakukan visum terhadap korban pihak puskesmas menyampaikan kepada pihak kelurga korban bahwa, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada korban, sehingga pihak Puskesmas pelangan menyerahkan jenazah kepada keluarga korban untuk dimakamkan 

Jenazah korban di bawa ke rumah duka di dusun menjut desa kedaro menggunakan Ambulance puskesmas pelangan, dalam kesempatan itu Kapolsek sekotong IPTU I Kadek Sumerta menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang ditinggalkan, dan menyerahkan Jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan dengan layak. 

Atas kejadian tersebut Keluarga korban ikhlas menerima dengan meninggalnya almarhum Amaq Munah, dengan di perkuat surat penolakan outopsi, berita acara penolakan aotupsi, laporan polisi, dan surat keterangan serah terima jenazah. (red)