Hadiri Kuliah Umum di Unram, Wapres RI Ma’ruf Amin Bicara Soal Radikalisme -->

Iklan 970x250px

Hadiri Kuliah Umum di Unram, Wapres RI Ma’ruf Amin Bicara Soal Radikalisme

Incinews.net
Rabu, 19 Februari 2020
Foto: Saat Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin Kuliah Umum di Universitas Mataram. (O'im)

Mataram, incinews.net: Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin ke Universitas Mataram (Unram), Rabu (19/2/ 2020) menjadi sebuah kebanggaan dan keberkahan bagi civitas akademika kampus Unram di tengah kesibukan Wapres yang sangat padat.

Kedatangan Wapres ke Unram dalam rangka memberi kuliah umum dengan tema ”Penangkalan Faham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” didepan 1.500 mahasiswa di Gedung Aditorium M. Yusuf Abubakar, pada siang hari.

Pada kesempatan itu, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin mengatakan, hari-hari ini bangsa Indonesia marak faham radikalisme. Dikampus-kampus tentu sudah mulai digerogoti, oleh faham ekstrim tersebut. Sebut saja terorisme telah melebar dikalangan mahasiswa.

"Kita minta kepada para mahasiswa Unram untuk sama-sama lawan terorisme atau radikalisme, khususnya di dunia kampus. Untuk menangkalnya mahasiswa harus berperan aktif,"ungkapnya.

Sementara,Rektor Unram, Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum mengatakan bahwa kuliah umum dengan tema “Pencegahan Paham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” sangat relevan, mengingat isu radikalisme akhir-akhir ini telah menyebar ke kampus-kampus. 

"Tentunya membutuhkan upaya-upaya preventif untuk penangannya karena sangat berbahaya dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,"katanya.

Wapres selama dua hari di Lombok dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti meninjau rehabilitasi pasca gempa, mengunjungi Ponpes NU Qomarul Huda Bagu dan Ponpes Taklimusubbian Bonder. Meninjau proses pembangunan KEK Mandalika dan stand UMKM di KEK Mandalika.

Wapres direncanakan menginap bersama rombongan di hotel kawasan KEK Mandalika. (inc)