Wapres KH. Ma'ruf Amin Minta Isu Khilafah Tidak Diributkan -->

Iklan 970x250px

Wapres KH. Ma'ruf Amin Minta Isu Khilafah Tidak Diributkan

Incinews.net
Rabu, 19 Februari 2020
Foto: Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin, Saat Hadiri Kuliah Umum di Kampus Unram (O'im)

Mataram, incinews.net: Mengenai isu khilafah yang sempat memanas di tanah air, Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin, meminta agar masyarakat tidak lagi meributkan soal isu tersebut. Ia menyatakan bahwa sistem kenegaraan khilafah bukan ditolak oleh Republik Indonesia, melainkan ia tertolak.

''Khilafah tidak ditolak tapi tertolak. Kalau ditolak, bisa masuk baru ditolak. Kalau tertolak tidak bisa masuk karena kita sudah punya kesepakan,  yaitu sebagai NKRI, tegasnya.

Wapres yang juga mantan Ketua MUI Indonesia ia mengajak umat Islam tidak melanggar kesepakatan founding father bangsa ini  ketika merumuskan dan menetapkan konsep kenegaraan Indonesia. 

''Umat Islam tidak boleh melanggar kesepakatan," tuturnya ketika menyampaikan kuliah umum dihadapan 1.500 mahasiswa, di Gedung Auditorium Yusuf Abubakar Universitas Mataram, Rabu (19/2/2020)

Kedatangan Wapres di Universitas Mataram adalah agenda pertama dalam kunjungan kerjanya di Provinsi NTB. Rencananya Wapres akan melaksanakan beberapa kegiatan hingga tanggal 20 Februari 2020. Diantaranya meninjau UMKM/pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pencegahan stunting di areal Bazar Kawasan Mandalika dan peresmian Bank Wakaf Mikro di Ponpes NU Al-Mansyuriyah Ta'limushibyan di Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah. (inc)