Dilantik Jadi Ketua Askab PSSI, PIJ Dinilai Mampu Jadi Pahlawan Bola -->

Iklan 970x250px

Dilantik Jadi Ketua Askab PSSI, PIJ Dinilai Mampu Jadi Pahlawan Bola

Senin, 10 Februari 2020
Foto: Suasana pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Dompu dilantik Asosiasi PSSI NTB di Gedung PKK Dompu, (Az)

Dompu, incinews.net: Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Dompu resmi dilantik Asosiasi PSSI NTB di Gedung PKK Dompu, Senin (10/02/2020).

Pahlawan Indra Jaya (PIJ) dipercaya menjadi Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu periode 2019-2023 setelah Ketua Umum sebelumya Mohamad Subhan SE., berakhir masa jabatannya.

Prosesi pelantikan yang dirangkaian dengan rapat kerja daerah (Rakerda) Askab PSSI dengan tema "Solid terkonsolidasi untuk meraih prestasi" itu dihadiri Asosiasi PSSI Provinsi NTB, Bupati Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kejaksaan Negeri Dompu, Wakapolres Dompu, Ketua KONI Kabupaten Dompu, dan sejumlah pimpinan Forkompinda Kabupaten Dompu.

"Ini awal yang baik untuk menyusun program kerja yang realistis. Harus ada komitmen yang kuat dari pengarus untuk meraih juara di berbagai tingkatan. Pahlawan Indra Jaya yang dilantik sebagai Ketua Askab PSSI hari ini kedepan akan menjadi pahlawan olahraga sepak bola di Dompu," ucap Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan SH, MH.

Hal senada juga disampaikan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin. Ia menyampaikan dukungannya kepada pengurus Askab PSSI Dompu periode 2019-2023 dengan harapan mampu membawa dan mengharumkan nama Dompu di berbagai event kejuaraan sepak bola.

Bupati HBY meminta agar permainan sepak bola di tingkat desa maupun kecamatan tidak lagi hanya difokuskan pada sepak bola mini yang menggunakan bola plastik tanpa sepatu. Tetapi dilaksanakan secara profesional untuk mencari bibit-bibit pesepak bola Dompu ke depan.

"Untuk mencari bibit pesepak bola, PSSI dapat berkoordinasi dengan organisasi kepemudaan di tingkat maupun kecamatan untuk dapat menyelenggarakan pertandingan sepak bola antar club secara berjenjang mulai dari tingkat desa hingga antar desa di tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten," tuturnya. (inc)