Sempat Hilang, Bule Asal Finlandia Ditemukan Tewas di Laut Lombok Utara -->

Iklan 970x250px

Sempat Hilang, Bule Asal Finlandia Ditemukan Tewas di Laut Lombok Utara

Minggu, 26 Januari 2020
Foto: Proses Evakuasi dan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si (Ist/Boim)


Mataram, Incinews.net, Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Finlandia yang sempat dinyatakan hilang tenggelam ditemukan dalam keadaan tewas di Gili Meno, Dusun Gili Indah, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) NTB.

Korban saat ditemukan dititik koordinat awal korban melaksanakan snorkling pada sabtu (25/1/2020), Walau Pencarian yang dilakukan sempat dihentikan oleh tim gabungan karena gelombang tinggi dan cuaca ekstrem.

Zenajah yang diketahui bernama Marcus Emil Alexander Lofvtik ditemukan Tim SAR Gabungan Polair, TNI AL dan Basarnas.

"Tim pencarian menemukan korban dalam keadaan tersungkur di koordinat awal korban melaksanakan snorkeling. Dan selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Pelabuhan Bangsal Pemenang," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si

"Pada saat ditemukan, minggu (26/1/2020) pukul 09.00 wita korban dalam keadaan tersungkur dan masih menggunakan masker snorkeling dan celana pendek," tambahnya.

Sebelum korban dinyatakan hilang, Marcus Emil Alexander Lofvtik saat itu melakukan trip Snorkeling bersama 13 Orang lainnya ke perairan Gili Meno (turtle point), sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 17.15 Wita. Saat itu korban menggunakan Boat Glass Bottom dengan nama lambung boat Moana.

(inc)