Penyuluhan Narkoba di Pemdes Tangga Baru, Praktisi Beri Penegasan

Iklan 970x250px

Penyuluhan Narkoba di Pemdes Tangga Baru, Praktisi Beri Penegasan

Friday, January 10, 2020


Bima,incinews.net- Pemerintah desa tangga baru kecamatan monta, kabupaten bima, menyelenggarakan penyuluhan Hukum tentang bahaya Narkoba dan obat-obatan terlarang, di aula paruga desa setempat. Rabu (8/1/2020)

Kegiatan yang dihadiri Kepala BNNK Bima yakni Hurri Nugroho,SH, MH, Praktisi sosial Kisman,SH, perwakilan Dinas kesehatan, Dokter Rila Nurul Qomariyah dan Anggota Polsek Monta, serta unsur masyarakat monta selatan.

Penyuluhan mengangkat Tema “Menyelamatkan Generasi dari bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang”.

Abubakar, S.sos selaku PJ Kepala Desa Tangga Baru, mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan tentang bahaya laten narkoba dan obat-obatan terlarang sangat membantu, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari Obat terlarang, ujarnya.

“Terimakasih kepada Pemerintah daerah dan BNNK Bima, telah memilih desa tangga baru sebagai tempat penyuluhan”, Katanya.

Sementara Praktisi Sosial, Kisman,SH, menegaskan kegiatan penyuluhan narkoba penting untuk digaungkan di seluruh wilayah kabupaten Bima.

“ Dari hasil penindakan kepolisian selama ini, mendakan sudah banyak generasi yang menyalahgunakan Obat-obatan terlarang, mulai kawasan perkotaan  hingga kawasan pedesaan”, jelas Kisman.

 Kisman berharap, kesadaran lingkungan sosial, terlebih orang tua masing-masing untuk memimbing anak-anaknya dan sisuport pada kegiatan yang lebih berguna atau positif, kata Alumni Stih Muhammadiyah Bima ini.

“Kita wajib mengontrol tentang perkembangan atas perilaku anak kita, mulai dari cara bergaul dan pilihan teman main serta lingkungan”, tegasnya. (inc)