Sambut Pilkades Damai, Mahasiswa dan Pemuda Lido Silaturrahmi Dengan Kapolres Bima

Iklan 970x250px

Sambut Pilkades Damai, Mahasiswa dan Pemuda Lido Silaturrahmi Dengan Kapolres Bima

Saturday, December 14, 2019

Bima, Incinews. Net-Ikatan Mahasiswa  dan Pemuda Lido yang di Koordinir Oleh Muhammad Tohar,SH, bersilaturahmi dengam Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK, membahas  situasi terkini Pilkades Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Tahun 2019.bertempat dirungan Tambora Polres Bima, sekitar Pukul 12.30 wita s/13.30 wita. Sabtu(14/12).

 Muhammad Tohar, SH selaku Koordinator mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan bersama ,untuk meminimalisir timbulnya konflik sosial, perjudian massal dan politik uang  pada pelaksanaan Pilkades baik menjelang maupun hari " H " Pemungutan suara, ungkapnya.

Dikatakanya, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido berencana akan mengandeng pihak Polres Bima  memberikan himbuan  nilai - nilai edukasi terhadap masyarakat ( publik) di Wilayah Kabupaten Bima, khususnya di Kecamatan Belo melaui pemasangan  spanduk/Baliho, Jelas Tohar.

Sedangkan Kapolres Bima sangat mendukung apa yang menjadi rencana atau keinginan dari  Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido yakni dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima. "selaku pimpinan Polres Bima, sangat mendukung atas rencana tersebut karena akan berdampak positif pada situasi kondisi kamtibmas", Ujar Gunawan.

Disebutkan Gunawan, dalam menyikapi situasi politik menjelang, maupun pasca  pemungutan serta penghitungan suara Pilkades Serentak tahun 2019, sekiranya dari  Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido bersama-sama dengan  pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kegiatan Pilkades yang tertib, aman dan lancar,Jelasnya.

"Untuk meminimalisir kerawanan yang timbul pada saat kegiatan Pilakdes serentak, dimana telah menempatkan Personil pengamanan dari TNI/Polri bersama Instansi Pemerintah Kabupaten Bima di Desa-Desa yang dianggap rawan", Katanya.

Dijelaskan Kapolres, dalam memajukan pembangunan di Daerah, sekiranya mahasiswa dapat mendukung berbagai program yang di canangkan oleh Pemerintah dan tidak mudah menyimpulkan  dengan melakukan aksi unjuk rasa karena hal tersebut akan menghambat kinerja Pemerintah ."Apabila ada permasalahan yang terjadi di Desa  dapat di laporkan melalui  Bhabinkamtibmas maupun Babinsa supaya meneruskan ke pihak Pemerintah", terang Gunawan.

" Saat ini, Wilayah Kecamatan Belo masih di kategorikan sebagai Zona merah dikarenakan masih tingginya tingkat kejahatan seperti 3C ( Curas, curat dan curanmor ) maupun kasus lainnya, sehingga menjadi atensi bersama", Tegasnya.

Kapolres berharap mahasiswa dan Pemuda Desa Lido selaku putra Daerah Bima dapat berperan aktif dalam memberantas jaringan atau pelaku  tindak pidana 3 C tersebut  guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif di Kecamatan Belo,  Tutupnya. (Inc)