Reskrim Polres Dompu : "Harga Bahan Pokok Relatif Tinggi"

Iklan 970x250px

Reskrim Polres Dompu : "Harga Bahan Pokok Relatif Tinggi"

Tuesday, December 3, 2019

Dompu, Incinews.Net– Sat.Reskrim Polres Dompu melakukan giat rutin pemantuan harga pangan dan bahan pokok di pasar tradisional yang bertemapat di Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada. Pada Senin (2/12).

Dari giat pemantauan diketahui pangan dan bahan pokok saat ini sedang  mengalami kenaikan harga baik dari hasil pertanian, industri, perikanan, dan peternakan.

“setelahbdipantau menjelang natal dan tahun baru, sebagian besar pangan dan bahan pokok sedang mengalami kenaikan harga yang relatif tinggi”, ungkap AKP Reza Fahmi, SH, S.IK, MH.

Sudah menjadi hal yang biasa saat menjelang natal dan tahun baru harga pangan dan bahan pokok mengalami kenaikan harga, hal ini membuat pedagang maupun konsumen merasa resah, karena pedagang harus menaikkan harga namun beberapa konsumen ingin mendapatkan harga yang sama seperti sebelum adanya kenaikan harga pangan dan bahan pokok tersebut. "Tetapi hal itu tidak membuat pasar menjadi sepi, karna setiap hari tetap banyak masyarakat yang mengunjugi pasar untuk berbelanja dari pagi hingga siang hari", Jelas Reza Fahmi.

“Pasar tradisional tersebut, tidak pernah sepi pengunjung, meskipun harga pangan dan bahan pokok sedang naik, ada beberapa konsumen yang paham akan kenaikan harga ini karena menjelang natal dan tahun baru”, Kata Reza Fahmi.

Beberapa konsumen memang meminta untuk diberikan harga yang sama seperti sebelumnya tapi lebih banyak konsumen yang mengerti dan paham akan kenaikan harga yang sedang terjadi dan tetap berbelanja untuk keperluan sehari – hari dan beberapa pedagang mengatakan meskipun harga bahan pokok dan pangan sedang mengalami kenaikan, tapi dagangan nya tetap laku, setelah konsumen diberikan penjelesan bahwa harga pangan dan bahan pokok sedang naik saat sekarang, terangnya.

“Dagangan saya (Pedagang, Red) tetap laku meskipun harga sedang naik", ujar salah satu pedagang yang tanya. Sebagaimana dikutif dari Tribratanews. (Inc)