Karang Taruna Gelar Jalan Sehat, Keramahan Gubernur Tuai Pujian Warga -->

Iklan 970x250px

Karang Taruna Gelar Jalan Sehat, Keramahan Gubernur Tuai Pujian Warga

Senin, 30 Desember 2019

Mataram,Incinews.net-Kedatangan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, di acara Jalan Sehat yang diselenggarakan Karang Taruna Kecamatan Pringgarata disambut penuh semangat dan antusias oleh panitia dan ribuan masyarakat di lapangan umum Kecamatan Pringgarata, pada Ahad pagi (29/12/19).

Para peserta jalan sehat langsung menyambut dengan "pesta selfi" tepat di saat orang nomer satu NTB ini baru saja turun dari mobil. Dengan senyum khas dan penuh keakraban, Gubernur memenuhi permintaan setiap warga yang hendak berswafoto dengannya. Riuh rendah jalan menuju panggung acara yang hanya berjarak 200 meter harus dilalui hampir setengah jam hanya untuk melayani keinginan warga yang tampak tak mau kehilangan momen berpose dengan sosok ramah yang juga akrab dipanggil Bang Zul ini.

"Santai sekali Gubernur ini. Diajak foto-foto orangnya mau aja, padahal banyak yang rebutan. Beliau senyum-senyum aja dan gak nolak," celetuk Ayu, salah seorang peserta jalan sehat di lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, Bang Zul lebih banyak beramah tamah dengan panitia dan warga sebelum menyampaikan sambutan singkatnya untuk membuka acara jalan sehat tersebut.

Dari atas panggung dia menyapa dan menyampaikan beberapa patah kata tentang pentingnya acara semacam ini sebagai ajang silaturrahim dan memperkuat solidaritas masyarakat. Dirinya mengapresiasi kegiatan karang taruna sebagai salah satu kekuatan yang memperkuat sendi-sendi bermasyarakat yang nantinya bisa terus digiatkan di masa-masa mendatang.

"Terima kasih kepada panitia yang telah berkerja keras dan membuat acara ini menjadi luar biasa. Juga kepada sponsorhip," imbuhnya membuka acara.

Di tempat yang sama, hadir pula Ketua Karang Taruna Provinsi NTB, Ahmad Ziadi. Ia diplot panitia untuk menutup acara sembari menjadi salah satu pemberi hadiah bagi pemenang kupon undian dengan hadiah utama paket umroh dan sepeda motor dari Zienta Group Lombok sebagai sponsor utama.

"Insya allah kedepan peran Karang Taruna dan pemuda dalam segala sektor di kabupaten, kecamatan maupun didesa akan semakin giat dilakukan, ayo pemuda Lombok Tengah, bangkit, berkreasi dan berinovasi", ujar Ziadi menutup acara.

Sementara, jumlah massa yang hadir diperkirakan lebih dari tiga ribu peserta. Lapangan berkapasitas lima ribu orang tersebut tampak penuh sesak. Diketahui dari kupon jalan sehat yang terjual, para peserta tidak hanya dari kecamatan Pringgarata. Tak sedikit peserta yang  datang dari luar wilayah loteng, termasuk dari kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram. (inc)