HMI Komisariat STIT Bima, Gelar Diskusi Kemahasiswaan -->

Iklan 970x250px

HMI Komisariat STIT Bima, Gelar Diskusi Kemahasiswaan

Jumat, 27 Desember 2019


Bima,Incinews.Net- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STIT Sunan Giri Bima, menggelar kegiatan dialog kemahasiswaan, dengan tema “Mahasiswa Dalam Konstalasi Kehidupan Sosial”.

Diskusi berlangsung di Sekretariat HMI Cabang Bima, yang dihadiri oleh peserta HMI Komisariat se- cabang Bima dan PMII Tarbiayah. Menghadirkan dua narasumber yakni Mulyadin dan Muhammad Subhan. Pada Kamis (26/12).

Sifaturahman mengatakan, Tujuan dalam kegiatan diskusi dengan tema “Mahasiswa dalam konstalasi kehidupan sosial” adalah supaya mahasiswa bisa memahami kembali, tugas dan tanggung jawabnya sebagai agen of control maupun agen of sosial, ungkap ketua umum HMI komisariat STIT Sunan Giri Bima ini.

“Peran mahasiswa sekarang sangat dibutuhkan sebagai agen perubahan, jika melihat perkembangan zaman serta pengaruhnya media sosial”, kata Sifa.

Dikatakan Sifa, mahasiswa lebih banyak membaca status media sosial, dibandingkan yang baca buku, akibatnya kepekaan terhadap tugas dan fungsi sosial kemahasiswaan mulai redup. "Maka dengan adanya kegiatan seperti ini, meningkatkan kesadaran diri  untuk menjaga identitas mahasiswa”,Tutupnya (inc)