Gedung SD Negeri Inpres Pela Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemda Bima

Iklan 970x250px

Gedung SD Negeri Inpres Pela Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemda Bima

Tuesday, December 3, 2019


Bima,Incinews.Net- Dari 6 ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri Inpres Pela, seluruhnya berfungsi untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM), namun hanya 1 rungan yang keadaanya baik, sisanya mengalami kerusakan.

Kepala Sekolah SD Negeri Inpres Pela Ibrahim,S,Pd mengatakan, kondisi gedung sekolah yang dipimpinya cukup parah untuk 5 (lima) ruangan kelas, ungkapnya. Senin (2/12).


 “Ada atapnya yang sudah bocor, termasuk gedung-gedung yang juga telah mengelupas bahkan bocor juga dindingnya”, kata Ibrahim.


Dikatakanya, tidak hanya gedung yang kondisinya demikian, Toilet (WC) guru dan kepala sekolah, satu-satunya tidak dapat terpakai, karena mengalami rusak berat, termasuk WC siswa, jelasnya.

“Guru-guru terpaksa kadang harus numpang di tetangga dekat sekolah jika kebelet ingin buang air besar dan ataupun kecil”, terang Ibrahim.


 Dijelaskanya, dari 6 (enam ruangan), hanya 1 (satu) ruangan yang kondisi baik sisanya kondisi buruk dan kondisi baik tersebut, hasil Rehab tahun 2008. “Kita berharap tahun 2020 pemda Bima memprioritaskan gedung sekolah SD Negeri Inpres pela, demi kelancaran KBM dan masa depan generasi”, tutupnya. (inc)