Asyik Pesta Narkoba, 4 Pemuda Kecamatan Pekat Dompu Digerebek -->

Iklan 970x250px

Asyik Pesta Narkoba, 4 Pemuda Kecamatan Pekat Dompu Digerebek

Jumat, 06 Desember 2019


Dompu,Incinews.net- Empat orang pemuda berhasil diringkus anggota Polsek  Pekat , yang sedang asyik Pesta Narkoba. sekitar pukul 21.00 wita. bertempat di Dusun Doropeti, Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Kamis (5/12).

Ipda abdul Malik, S.H, mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, timsus Polsek Pekat yang dipimpinya, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengintaian, di rumah salah satu pelaku inisial AD, umur 28 tahun. Terlihat di dalam rumah AD dan temanya sedang melakukan pesta Narkoba, ungkapnya.

Disebutkanya, tidak menunggu lama, anggota langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah terduga pelaku. Akhirnya 4 orang dapat diamankan yakni AD 28 tahun, DP 22 tahun, LD 29n tahun dan Al 21 tahun, jelas abdul malik.

“Sebelum penggerebekan, tim sudah memanggil Kepala Dusun dan masyarakat sekitar untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan oleh timsus”, katanya.
Lebih lanjut  Kapolsek  Pekat menjelaskan, Barang bukti yang telah diamankan berupa , Pipet Kaca beserta BB sabu, 1 (satu) buah botol aqua dengan pipet yang di duga alat hisap sabu,  1 (satu) bungkus plastik diduga tempat penyimpanan sabu, 5 (Lima) buah korek api, 1 (Satu) unit HP Nokia senter, 1 (Satu) buah Smartphone Vivo dan Uang sejumlah Rp. 110.000  (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah) serta  1 (Satu) bungkus rokok sampoerna, terang Abdul Malik.
“Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal  114  ayat (1) dan atau 112 Ayat (1) dan atau dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Jo UU No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP”, katanya.
Setelah koordinasi dengan Satreskrim Narkoba Polres Dompu , keempat pelaku diserahkan kepada SatRes Narkoba Polres Dompu guna permerikasaan lebih lanjut.
“Kami berharap masyarakat dapat terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk memberantas narkoba dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.  Kepolisian  akan terus berupaya untuk memberantas narkotika khusnnya di Kabupaten Dompu”, ujar Kasat Res Narkoba Iptu Adhar, S.Sos. (inc)