Incinews.net
Selasa, 19 November 2019, 08.50 WIB
Last Updated 2019-11-19T00:50:21Z
HeadlineSosial

Tewaskan Puluhan Orang, GPII Kecam Serangan Israel Terhadap Palestina


NTB, Incinews.Net- Serangan udara Israel ke wilayah Palestina minggu lalu, menurut laporan beberap media telah menewaskan 34 warga, yang sebagian besar dari masyarakat sipil, termasuk wanita dan anak-anak. Tentu ini membuat kita sebagai muslim merasa ikut sedih dan berduka. 

Atas kejadian tersebut, Bidang HI Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) mengatakan, pihaknya mengecam serangan Israel terhadap Palestina sehingga jatuhkam korban dari masyarakat sipil. Untuk itu, Kami meminta PBB, khususnya Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi kepada Israel. Serta Menuntut PBB segera meningkatkan upaya penyelesaian konflik Palestina – Israel, agar kedamaian di tanah suci tersebut dapat diwujudkan. "Pemerintah Indonesia untuk berperan lebih aktif terlibat dalam penyelesaian konflik Palestian – Israel. Dan mendorong pemerintah Indonesia yang saat ini merupakan Dewan Keamanan tidak tetap PBB, untuk mengusulkan penambahan pasukan perdamaian di tanah Palestina,"kata Fariz Rama Putra, senin (18/11/2019) malam.

Selain itu, sambung ia, Meminta Pemerintahan Jokowi - Amin untuk lebih agres mengajak negara-negara Islam, yang tergabung dalam Oorganisasi Kerjasana Islam (OKI) untuk bersatu menyatakan sikap keras dan membuat keputusan yang lebih konkrit dalam membela kemerdekaan Palestina.

Dan, Fariz Rama Putra Juga Mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk mendoakan keselamatan dan kedamaian di tanah Palestina. "Kami mengundang ummat islam jabodetabek untuk ikut bersama2 menghadiri Doa Bersama utk Palestina, pada jumat 22 Nopember 2019, setelah sholat Magrib di Markaz GPII, Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat,"pungkasnya. (Inc)