Remaja Desa Ntonggu Ditikam Saat Acara Penutupan MTQ

Iklan 970x250px

Remaja Desa Ntonggu Ditikam Saat Acara Penutupan MTQ

Friday, November 15, 2019


Bima,Incinews.Net- Bertempat dilapangan Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, sekitar Pukul 22: 30 wita, terjadi penusukan oleh OTK ( pelaku dalam lidik),terhadap BHN, 15 tahun , alamat Rt 13/04 Desa Ntonggu yang mengakibatkan korban mengalami luka sobek di bagian perut.pada kamis (14/11).

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. Ik, melalui Kasubbag Humas  Iptu Hanafi mengatakan  di Desa Ntonggu sedang terlaksana kegiatan Penutupan MTQ tingkat Desa.” Tiba-tiba Korban (BHN Red) berteriak meminta tolong kepada warga yang sedang menonton Penutupan MTQ,  sehingga warga yang sedang menonton langsung berhamburan lari keluar untuk menolong Korban”, ungkapnya.

“Selanjutnya Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Bima untuk mendapatkan pertolongan medis”, terang hanafi.

Lanjut Hanafi, berselang beberapa saat kemudian sekitar Pukul 22 : 50 Wita, GNW , 18 tahun , alamat Desa teke,dikeroyok ( di hakimi massa)  karena di curigai sebagai pelaku pembacokan terhadap BHN, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Ntonggu mengamankannya dan langsung dilarikan ke Puskesmas  Teke untuk mendapatkan pertolongan medis  karena menderita luka lebam pada wajah dan kepala, jelasnya.


 Atas kejadian tersebut, maka Polres Bima  mengirim Backup dari Unit Patmor dan  Dalmas dan personel Opsnal lainnya, berangkat menuju lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan melakukan tindakan pencegahan agar tidak timbul kejadian susulan atau kejadian yang mengarah pada masalah konflik sosial ( perkelahian antar Kampung) dan dihimbau kepada keluarga korban dan  Masyarakat Desa Ntonggu dan Desa Teke , supaya tidak melakukan aksi balas dendam atas kejadian di Lokasi MTQ tersebut dan percayakan sepenuhnya pada pihak Kepolisian yang mengusut atau melakukan penyelidikan  siapa pelaku pembacokan terhadap korban, terang Hanafi.

“ Orang diduga sebagai pelaku  telah di jemput oleh penyidik Sat Reskrim  Polres Bima  di Puskesmas Palibelo Desa Teke untuk dilakukan pmeriksaan lebih lanjut”, tutup Hanafi. (inc)