Polisi Tangkap Pelaku Pemalsuan SK Honorer

Iklan 970x250px

Polisi Tangkap Pelaku Pemalsuan SK Honorer

Jumat, 08 November 2019

Lombok Timur, Incinews.Net- Satuan Reskrim Polres Lombok Timur berhasil membekuk pelaku pembuat surat keputusan (SK) honorer, di lingkungan Pemerintah kabupaten Lombok Timur. Pelaku bernama tahir alias royaldi (53) diringkus dirumahnya di Dusun Lenek Kecamatan Lenek Kabupaten Lotim.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres kabupaten Lombok Timur AKP Made yogi mengatakan, telah melakukan penangkapan 3 orang pelaku Pemalsuan SK honorer di lingkungan Dinas Pariwisata di Lombok Timur. "Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut,"katanya, kamis (7/11/2019) malam.

Sambung yogi, Peristiwa ini terungkap berawal dari kecurigaan dari Dinas Pariwisata tentang adanya SK pengangkatan pegawai Honor Daerah.

Saat itu, Dinas Pariwisata menghubungi badan kepegawaian daerah (BKD) lotim dengan maksud meminta konfirmasi dengan adanya SK tersebut. Namun  pihak BKD mengaku tidak pernah mengeluarkan SK Honor Daerah dilingkungan Dinas Pariwisata. "Dengan kejadian tersebut BKD dan Dinas Pariwisata melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lotim dengan membawa SK yang di duga Palsu tersebut,"kata yogi.

Menurut Yogi, Pelaku melakukan aksinya dengan memalsukan SK pegawai Honor Daerah atas nama anak kandungnya sendiri dengan cara pelaku mencontoh SK asli kemudian dibawanya ke percetakan dengan bantuan Slamet Riyadi sebagai editor, "setelah SK tersebut selesai dikerjakan kemudian dicetak dan di Stempel atas nama Bupati Lombok Timur,"terang nya 

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 Lembar SK Pengangkatan Pegawai Honor Daerah di Lingkungan Dinas Pariwisata Lombok Timur(yang di duga palsu), 1 Set Komputer yang digunakan mengedite SK palsu, 1 Unit printer yang digunakan mencetak SK palsu. (inc)