Curi Kotak Amal Mesjid, AD Babak Belur Dihajar Massa

Iklan 970x250px

Curi Kotak Amal Mesjid, AD Babak Belur Dihajar Massa

Friday, November 8, 2019

Lombok Tengah,Incinews.Net- Nasib nahas dialami seorang pemuda dengan inisial AD (30) warga Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Baru saja diamuk warga karena kepergok mencuri uang yang berada dalam dua buah kotak amal masjid  yang ada di sebuah masjid kabupaten Lombok Tengah, pada Kamis (7/11/2019) pukul 02.00 wita. 

Peristiwa tersebut terjadi di Masjid Nurul Yaqin Dusun Tunjang Desa Pagutan Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok tengah. 

Untuk melancarkan aksinya, palaku  masuk ke dalam masjid  melalui jendela masjid pada pukul 02:00 wita. Rupanya Aksi pelaku dipantau oleh warga. Amaq sipah, yang melihat aksi pelaku langsung menghubungi warga lainnya untuk melakukan pengintaian.

Setelah warga yakin bahwa pelaku sudah berada didalam masjid dan berupaya untuk mengambil uang yang berada dalam dua buah kotak amal masjid. warga langsung melakukan pengepungan terhadap terduga pelaku dan berhasil menangkap pelaku.

"Terduga Palaku di tangkap, oleh Sejumlah warga menghajar pelaku hingga babak belur. beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah anggota yang mendapatkan informasi atas kejadian itu datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),"ujar AKP Rafles P Girsang, Kamis (7/11/2019) dalam keterangannya.

"Terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Puskesman Mantang guna mendapatkan perawatan awal dan kemudian diamankan ke Mapolsek Batukliang,"tambahnya. (inc)