5 Orang Tenaga Kesehatan Teladan Dikirim Wakili NTB di Kanca Nasional

Iklan 970x250px

5 Orang Tenaga Kesehatan Teladan Dikirim Wakili NTB di Kanca Nasional

Jumat, 08 November 2019

Mataram, Incinews.Net-Gubenur NTB akan mengirim lima (5) orang tenaga kesehatan (Nakes) teladan puskemas mewakili daerah NTB dikanca nasional.

Nakes (Tenaga Kesehatan) Teladan merupakan individu unggul dalam 6 aspek atau kriteria. 6 kriteria tersebut, yakni pertama, Nakes sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, kedua Nakes yang berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat, ketiga, Nakes sebagai pemberi pelayanan kesehatan di tingkat primer, keempat, sebagi pegawai Puskesmas, kelima, Nakes Profesional, dan keenam, Nakes sebagai anggota masyarakat.

Nakes Teladan Puskesmas dipilih atas kontribusi mereka dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam pelayanan kesehatan masyarakat pada tingkat puskesmas.  

Salah satu Nakes terpilih Sintya mengungkapkan, dia bersama 4 Nakes terpilih lainnya merasa cukup senang dan bangga bisa mewakili Provinsi NTB di kancah Nasional untuk menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas sumbang sih mereka dalam memberikan inovasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, "sekaligus mewakili Provinsi NTB untuk bersaing dengan Nakes Teladan terpilih lainnya dari Provinsi lain di Indonesia untuk bersaing kembali pada tingkat nasional,"katanya, saat diterima wakil gubernur NTB di ruang kerjanya, Kamis. (7/11/2019)

Ke liman orang tersebut Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Nurhandini Eka Dewi. Sp.A., MPH dan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia I Dewa Oka Wiguna, SKM, M.Kes dalam rangka audiensi.

Sementara, wakil gubernur NTB yang akrab disapa Umi Rohmi, mengatakan, rasa bangga nya kepada ke 5 Nakes Teladan terpilih karena di anggap mangharumkan NTB pada tingkat nasional yang akan diberangkatkan ke Jakarta pada tanggal 8 November 2019 besok. Beliau berharap semoga kelima Nakes terpilih dapat menang di kancah nasional. "Tak lupa ucapan terima kasih di sampaikan kepada para Nakes atas kerja keras dan inovasi yang mereka berikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi NTB,"sebutnya.

Berikut nama-nama Nakes Teladan Puskesmas terpilih dari Provinsi NTB yang akan di berangkatkan ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI dan akan berlomba pada kancah Nasional.

1) Faridah, A, MD.KL Asal Sumbawa

2) dr. Sapto Sutardi Asal Lombok Barat

3) Sintya Handayani,SST Asal Kota Mataram

4) Ermiyati, A.Md.keb Asal Sumbawa Barat

5) drg. Vembriane Vaerus Rafani Asal Lombok timur. (inc)