Incinews.net
Rabu, 13 November 2019, 12.53 WIB
Last Updated 2019-11-13T08:38:03Z
HeadlinePendidikan

Kampus Unram Fasilitasi Para Pegawai Untuk Lakukan Pendaftaran BPJS Online


Mataram,Incinews.net -Universitas Mataram fasilitasi para pegawai lakukan pendaftaran BPJS. Kegiatan itu berlangsung di ruang Sidang Senat kantor Rektorat Unram, yang di ikuti tenaga kependidikan, (pegawai) PNS di lingkungan Unram, selasa (12/11)

Secara langsung sosialisasi itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) dr. Ahmad Taufik S, Sp.OT.

Ia mengatakan, Pendaftaran Online pegawai PNS peserta BPJS dilakukan melalui aplikasi JKN Mobile yang dapat diunduh secara gratis pada App Store bagi pengguna iOS atau Play Store bagi pengguna Android.

Aplikasi JKN Mobile sendiri adalah aplikasi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan yang memungkinkan peserta JKN mengakses layanan BPJS seperti cek tagihan, mengubah data, dan sebagainya secara langsung melalui ponsel.

Selain memberikan sosialisasi pendaftaran JKN  Mobile, dr. Taufik juga mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk memanfaatkan pelayanan dari Klinik dan RS Unram terlebih mengingat saat ini Klinik dan RS Unram telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“80% dokter yang praktik atau bertugas di Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta di Mataram adalah dokter dari Unram, sehingga pegawai Unram harusnya bisa memanfaatkan ini melalui pelayanan yang ada di Klinik atau Rumah Sakit Unram” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Drs. Kurniawan, SH., M.Hum. Dia menghimbau tenaga kependidikan di Unram untuk memanfaatkan pelayanan dari klinik ataupun Rumah Sakit Unram yang telah meraih akreditasi paripurna tersebut.

“Bagaimana masyarakat akan berbondong-bondong untuk menikmati pelayanan kesehatan dari lembaga kita, kalau kita yang berasal dari internalnya saja tidak berkeinginan untuk memanfaatkannya” pungkasnya. (Inc)