Peduli Generasi Muda, Korem 162/WB Berikan Wasbang Pada Anak Sekolah

Iklan 970x250px

Peduli Generasi Muda, Korem 162/WB Berikan Wasbang Pada Anak Sekolah

Wednesday, November 13, 2019

Mataram,Incinews.Net - Generasai muda sebagai generasi penerus bangsa kedepan harus memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni dan bisa diandalkan. Terkait dengan Korem 162/WB dan jajaran memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi mulai dari SMP dan SMA sederajat seperti yang dilakukan hari di Aula Sudirman Makorem 162/WB dan di Aula Makodim 1607/Sumbawa, Rabu (13/11/2019).

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya mengatakan kegiatan pembinaan tersebut dilakukan sebagai upaya berbagi ilmu pengetahuan kepada adik-adik siswa sebagai generasi penerus dan pemimpin bangsa kedepan.

"Mereka harus siap menatap masa depan dengan pengetahuan dan keterampilan serta memiliki wawasan nusantara yang luas, berdaya saing, cinta tanah air dan siap menjaga keutuhan NKRI," jelasnya.

Arus globalisasi dan perkembangan teknologi memberikan dampak positif dan negatif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu menurut Danrem menjadi perhatian kita bersama, baik orang tua, tenaga pendidik maupun instansi terkait dengan harapan terhindar dari pergaulan yang dapat membayakan hidup generasi muda seperti pergaulan bebas, Narkoba maupun dalam bermedia sosial.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., diruang kerjanya menyampaikan kegiatan Wasbang tersebut dilakukan diseluruh Kodim jajaran Korem 162/WB untuk membangkitkan semangat, nilai kejuangan, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air mengingat negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama, adat istiadat, budaya dan lainnya yang hidup secara bersama-sama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Kehidupan seperti itu harus diketahui oleh adik-adik siswa dari sedini mungkin dengan harapan memiliki kesamaan pemikiran dan pandangan tentang Indonesia," terang Dahlan.

Dahlan berharap melalui pembinaan Wasbang ini dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara, dan kepada adik-adik siswa dapat menularkannya kepada rekan-rekan sekolahnya. (Inc)