HUT Dharma Wanita Ke 20, Dimeriahkan dengan Lomba Masak dan Bhakti Sosial

Iklan 970x250px

HUT Dharma Wanita Ke 20, Dimeriahkan dengan Lomba Masak dan Bhakti Sosial

Thursday, November 14, 2019


Bima, Incinews.Net- Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima tahun 2019. Dilaksanakan kegiatan sosial dan lomba masak dan Inovasi serba Ikan. Pada Rabu (13/11/2019).

Lomba tersebut dibuka Asisten III Setda Bima, Drs H. Arifudin HMY, di pusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Desa Godo kecamatan woha Kabupaten Bima.

Asisten III menyatakan, lomba masak dan inovasi serba ikan merupakan pemilihan kegiatan yang tepat, karena potensi yang dimiliki Kabupaten Bima sebagai penghasil ikan yang melimpah. Kemudian kegiatan donor darah, wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. Sedangkan menanam pohon, sebagai bentuk kepedulian terhadap alam.‘’Alhamdulillah dari donor darah berhasil terkumpul 53 Kantong Darah” ujar Kabag Humas Setda Bima, Chandra Kusuma.

Sejumlah kegiatan sosial jadi perhatian pada moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima tahun 2019. Selain lomba Masak dan Inovasi serba ikan yang sudah menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya, ibu-ibu istri para ASN se Kab Bima itu melakukan Bhakti Sosial (donor darah), menanam Pohon Ketapang di Kompleks Kantor Bupati Bima. Lomba tersebut dibuka Asisten III Setda Bima Drs H Arifudin HMY, di pusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Desa Godo Kecamatan Woha, Rabu, 13 November 2019.


 Sedangkan Ketua Panitia, Hj Umi Kalsum, dalam laporannya menyatakan, tiga kegiatan yakni Lomba masak serba ikan, donor darah dan penanaman bibit pohon yang merupakan kegiatan evaluasi dari kegiatan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan sebelumnya. “Kegiatan tersebut diikuti oleh 31 peserta dari Dharma wanita seluruh SKP/OPD”, jelas Chandra.

“Menu yang dilombakan yakni menu keluarga ( Ayah, ibu, 2 orang anak usia 10 - 12 tahun),  Menu anak  balita 3 - 5 tahun dan Kudapan untuk semua anggota keluarga.”,Katanya.

Dijelaskan Chandra, pemenang lomba diumumkan langsung pasca lomba dilaksanakan. “Juara 1 DWP disperindag, Juara 2 DWP BPPKAD,  juara 3 DWP PERKIM, juara 4 DWP DIKES, juara 5 DWP SETDA, juara 6 diraih oleh DWP BKD”.

Sedangkan untuk Kategori Terbaik Menu keluarga ( Ayah,Ibu,Anak usia 10 -12 tahun) diraih oleh DWP Dinas Ketahanan Pangan. Kategori Terbaik Menu untuk Anak balita ( Usia 3 - 5 tahun) diraih oleh Dinas Koperasi. Kemudian Kategori terbaik Kudapan untuk semua diraih oleh DWP dinas Sosial. ‘’Kriteria yang dilombakan antara lain menu ikan untuk Balita, Kudapan/snack dan Keluarga”, tutupnya.


 Usai membuka kegiatan, Asisten III melakukan penanaman pohon di Komplek Kantor Bupati Bima, didampingi ketua PKK dan DWP Kabupaten Bima yang juga dikuti oleh Kepala OPD dan Camat. (Inc) Hum