TP PKK NTB Beri Sejumlah Bantuan Saat Road Show di Bima

Iklan 970x250px

TP PKK NTB Beri Sejumlah Bantuan Saat Road Show di Bima

Thursday, November 14, 2019


Bima,incinews.Net- Tim Penggerak  (TP) PKK Provinsi NTB, menggelar Road Show di Kabupaten Bima, yang di pusatkan di SKB Bolo Kecamatan Bolo,pada Kamis (14/11/2019).

Kehadiran rombongan Hj. Niken Saptarini Widiawati tiba di Sanggar didampingi Ketua BKKBN Propinsi NTB dan disambut oleh Asisten III Setda Bima, Drs. H Arifudin HMY, mewakili Bupati Bima serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima, Ny. Rostiati Dahlan, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, anggota PKK Kabupaten Bima.

Kegiatan Road Show juga dirangkaikan dengan Pembinaan 10 Program Pokok PKK dan sudah menjadi kegiatan rutin disetiap tahun.
Kabag Humas Setda Bima, M.Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, Hj. Niken, mengaku keberadaan PKK sangat penting. Sebagai ibu terutama dalam keluarga memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya keluarga tetapi juga SDM (Sumber Daya Manusia) yang harus terus dijaga dan ditingkatkan kebermanfaatannya.

Ia berharap, bahwa  10 program PKK dapat tercapai dan lebih semangat lagi untuk dilaksanakan.

Sedangkan Asisten III menyatakan, di era yang semakin maju ini, anggota TP PKK diharapkan mampu memberikan dukungan yang kongkrit terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, segenap anggota PKK di daerah harus menjaga citra dan nama baik organisasi PKK. Dengan bekerja sungguh-sungguh untuk masyarakat dan daerah, ungkapnya.

Melalui daya kreativitas dan inovasi untuk mendukung kehidupan keluarga. Selain pengabdian utuh pada organisasi. ‘’Yang lebih penting lagi adalah membangun komunikasi dan kerja sama yang sehat  antar anggota,’’katanya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Ny. Rostiati Dahlan mengatakan kegiatan bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Dihadapan Ketua PKK Propinsi, Ny. Rostiati,menyampaikan  prestasi yang telah diraihnya PKK Kabupaten Bima. Bahkan sampai pada ranah Nasional. Ia berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

Berlatih berdasarkan 10 program pokok PKK yang telah disusun setiap tahunnya. ‘’Rostiati berharap kegiatan ini akan terus berjalan dan menjadi rantai kemitraan yang erat antara Kabupaten Bima dan Provinsi”,kata Chandra. 

Kegiatan tersebut berlangsung meriah. Selain melakukan pertemuan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), TP PKK- NTB juga memberikan bantuan alat kontrasepsi kepada 100 akseptor KB gratis, Alat Permainan Edukatif (APE) dan bingkisan, pada PAUD Holistik Integrasi (HI) Terpadu Desa Bonto Kape. (Inc) Hum