FUI Ajak Umat Bijak Bermedsos, Tidak Keluarkan kata-kata Tak Senonoh

Iklan 970x250px

FUI Ajak Umat Bijak Bermedsos, Tidak Keluarkan kata-kata Tak Senonoh

Monday, November 18, 2019

Bima,Incinews,Net-Forum Umat Islam (FUI) Bima mengajak umat agar bijak dan arif menggunakan media sosial (Medsos). Tidak mengeluarkan kata-kata tidak senonoh yang mengandung umpatan dan fitnah

“Mari kita bijak bermedsos. Kami juga menghimbau semua umat di Bima tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh,” kata Ketua FUI Bima, Ustad Asikin L.c, Senin (18/11/2019).

Menurutnya kata-kata senonoh yang acapkali dikelurkan dalam medsos, akan berdampak merusak moral, akhlak serta budaya Bima yang terkenal agamais dan santun.

“Dalam pandangan Islam jelas-jelas tidak dianjurkan. Tidak boleh,” tegasnya.

Ustad Asikin mengaku medsos bisa dijadikan wadah untuk berdakwah dan syiar agama. Bukan sebagai wadah untuk menyebar kebencian dan fitnah. Karena akan berdampak bagi kehidupan sosial.

“Bermedsos gunakanlah bahasa yang santun dan baik,” katanya.

Selain itu, Ia juga menghimbau umat agar tetap menyaring informasi yang tersebar. Tidak mengkonsumsi langsung. Jika ada informasi yang belum akurat, Ia menyarankan agar tabayun.

“Semua informasi harus tetap dicek kebenaran dan akurat. Jangan sampai mengandung fitnah yang berujung perpecahan di kalangan umat,” katanya. (team)