Berjiwa Sosial Tinggi “Putra Tente” Umrah Gratiskan Banyak Orang

Iklan 970x250px

Berjiwa Sosial Tinggi “Putra Tente” Umrah Gratiskan Banyak Orang

Sunday, November 17, 2019


Bima,Incinews.Net- Merantau ke kota besar untuk merubah nasib, merupakan pola pikir masyarakat dari generasi ke kegenerasi. Misalnya merantau dengan mengadu nasib di Jakarta sebagai Ibukota Utama di Indonesia.

Ratusan suku, ras golongan dari berbagai daerah merantau di jakarta,salah seorang diantaranya H .Arsyad Hasan. Sip-MIK, atau biasa disebut Putra Tente. Pria yang dilahirkan di Desa Tente Naru Kecamatan woha Kabupaten Bima ini, telah puluhan tahun mengadu nasib dijakarta.

Memang didalam literatur agama ada Istilah “ Siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat”. Begitulah Arsyad Hasan, puluhan tahun berada di rantauan, tidak hanya gelar dalam Agama yakni “ Haji”, gelar dunia sekalipun ia dapatkan secara akademis.

H. Arsyad Hasan, S.Ip-MIK, menjelma menjadi pengusaha yang cukup sukses di jakarta, merintis usaha dengan susah payah, namun lambat laun menjadi kokoh dan nmengakar. Direktur CV. Lestari Agro Techno Farm ini, berusaha di bidang expor dan impor kacang kadalae yang mensuplai kebutuhan kacang kadalai nasional. Hasil dari usahanya tidak hanya dinikmati oleh keluarganya sendiri, namun dengan rasa kepedulian dan sosialnya yang sangat tinggi, bukti Putra Tente ini tinggi kepedulian sosialnya adalah dalam setiap tahun selalu memberangkatkan Umrah Gtaris sekitar 20 sampai 35 orang. Sebagaimana diungkap oleh kerabatnya pada Incinews.Net, Sabtu (16/11/2019).

Arsyad Hasan yang lahir di Tente naru 5 Juli 1972 silam, lulus secara akademik di STISIP Bekasi, disiplin Ilmu Prodi Ilmu Pemeritahan Falkultas Ilmu Sosial dan Politik dan Prodi Komunikasi Politik Fakultas Falsafah dan Peradaban di Program S2 Universitas Paramadania Jakarta.


Memiliki Istri dari jawa barat yang memberikanya 5 orang anak, sebagai bagian karunia Tuhan. Ia memiliki Padangan politik Nasionalis dan egaliter serta pandangan Agama yang moderat, bisa terlihat dalam setiap tulisanya di berbagai media sosial, baik itu Facebook ataupun Intagram.

Selain sebagai pengusaha Arsyad Hasan, aktif juga diberbagai organisasi sosial, salah satunya menjadi Direktur" FOKKA Institut ( Rizet and konsulting ) untuk mengokohkan ide tentang kegiatan sosialnya. Anak dari Ibu Siti Jahora ini, tinggal di bogor jawa Barat bersama Keluarganya dan ingklud 5 putra dan putrinya seperti, MJB Pratama.(Putra), Halifatul Ambiya.(putri), Zahratul Hayat (Putri), Fiedle Musyaraf (putra).

aset-aset H. Arsyad Hasan juga banyak di Bima dan itu diberikan keleluasaan keluarga dan masyarakat untuk mengelolanya secara gratis. Dilihat dari hasil kerja kerasnya dan amal sosial yang dilakukan, Arsyad Hasan sudah layak tampil sebagai orang Nomor 1 di Kabupaten Bima atau lebih dikenal dengan Istilah " Bupati Bima". bagaimana tidak modal pengalaman dan pengetahun yang mumpuni di bidangnya. sebagai pondasi dasar dalam membangun kabupaten bima yang lebih baik lagi. (Inc)