Incinews.net
Sabtu, 23 November 2019, 21.58 WIB
Last Updated 2019-11-23T14:30:51Z
HeadlineHukum

AKBP Saiful Alam Pindah Tugas di Jatim, Polda NTB Lantik AKBP Guntur Jadi Kapolresta Mataram


Mataram,Incinews. Net- Bertempat di loby Komen centre Polda NTB dilaksanakan serah terima jabatan Kepolresta Mataram dengan Inspektur Upacara  Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS.MM.

Serahterima jabatan dari pejabat lama AKBP Saiful Alam, S.H, S.I.K, M.H, kepada pejabat baru AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K, serahterima jabatan berdasarkan surat Keputusan Kopolri Nomornya: Skep/2177/XI/2019 tanggal 7 November 2019.

Pejabat Kapolresta yang baru sebelumnya bertugas di Mabes Polri sebagai Kasubbid sespimma Bidbingadik Sespim Lemdik Polri, sedangkan pejabat lama selanjutnya ditugaskan sebagai Wadir PamObvit Polda Jatim.

Serahterima jabatan Kapolresta Mataram  dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU, Para Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah dan staf serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS.MM, melalui, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama S.I.K mengatakan
Bahwa serahterima jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi yang mana ada peningkatan tipe Polres Mataram menjadi Polresta yang dijabat oleh pamen berpangkat Kombes sehingga diperlukan penyesuaian.

"Kapolda NTB berterima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mengharapkan kepada pejabat baru untuk menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru serta berkoordinasi dengan Forkopinda kota Mataram dalam mengelola situasi Kamtibmas agar semakin komdusif, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Purnama, (22/11/2019)

Penggantian pejabat seperti ini, sambung Ia, merupakan salah satu program Kapolri yaitu Penataan  Kelembagaan dilingkungan Polri dimana harus menyesuaikan dengan peningkatan Pemerintah Kota Mataram. (Inc)