Majelis Taklim Bisa Jadi Sarana Mengembangkan Dasa Wisma PKK

Iklan 970x250px

Majelis Taklim Bisa Jadi Sarana Mengembangkan Dasa Wisma PKK

Saturday, November 23, 2019

Mataram,Incinews.Net- Majelis Taklim bisa menjadi wadah untuk mengembangkan dasa wisma PKK di Kota Mataram yang notabenenya memiliki banyak sekali Majelis Taklim dan tersebar  di seluruh wilayah Kota Mataram.

"Kami yakin, di seluruh pelosok kota Mataram ini, ada majelis taklim ya, bahkan setiap hari itu ada majelis taklim yang berbeda-beda. Alangkah bagusnya jika ibu-ibu menjadikan majelis taklim sebagai cikal bakal dasa wisma," ungkap Ketua TP-KK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati.,M.Sc di Kantor Camat Sekarbela, Jumat (22/11/2019).

Tentunya jika hal tersebut dilakukan, maka program-program yang akan dilakukan bisa terarah dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kita di Pokja I PKK bisa bekerjasama dengan majelis taklim dan dasa wisama diharapkan terwujud dan berjalan dengan lancar karena disitulah tempat berkumpulnya ibu-ibu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif," tuturnya.

Menjadi catatan adalah, Dasa wisma adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi,adalah beberapa contoh tanggungjawab ketua dawis, untuk kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK.

Kelompok Dasa Wisma adalah kelompok yang terdiri dari 10 – 20 kepala keluarga (KK) dalam satu RT. Setelah terbentuk kelompok, maka diangkatlah satu orang yang memiliki tanggung jawab sebagai ketua. (Inc)