Tumbangkan Lawan, Atlit Tae Kwon Do Cabang Bima, Raih 2 Emas dan 1 Perak -->

Iklan 970x250px

Tumbangkan Lawan, Atlit Tae Kwon Do Cabang Bima, Raih 2 Emas dan 1 Perak

Jumat, 25 Oktober 2019


Mataram,  Incinews. Net- Kejuaran Taek Kwon Do Mataram Center Cup Tahun 2019, yang berjalan pada tanggal 24 -25 oktober 2019, bertempat di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Mataram.

Kabid Paudnipora  Dinas Dikbudpora Kabupaten  Bima, Drs, Chairunnas, M.Pd,  mengatakan Taek Kwon Do Cabang Bima melalui  Do Jang SMA Negeri 1 Woha Bima, meraih 2 medali Emas dan 1 Perak,  ungkapnya.

" Terdapat Kelas Pemula B under 22 Kg, Putri diwakili oleh Elisa Firdania dari SDN Inpres Rabakodo, meraih medali Emas dan Pemula C Under 27 Kg, Putra, diwakili Dzikranulakram dari SD IT Uswatun Hasanah juga meraih medali Emas, serta Pemula B Under 24 Kg Putra, diwakili oleh Nahril Mauluddin, SDN Inpres Baralau meraih medali Perak", Katanya.


Dikatakan Chairunnas, Pada hari pertama Elisa Firdaniah yang turun pada nomor Kyorugi / tarung, berhasil menumbangkan lawannya dari Mataram dan Loteng, kemudian di partai final dimenangkan pula dengan skor 23 : 19. Kemudian di hari yang sama Nahril pada nomor Kyorugi / tarung berhasil mengalahkan rivalnya dari Mataran, namun pada partai final kandas pada atlet KSB dan harus puas dengan Medali Perak, Punkasnya.

Selanjutnya  dihari kedua atau penutup, dengan prestasi yang spektakuler. " Dzikranulakram SD IT Uswatun Hasanah Tente, melawan Mataram dan mampu menang dengan TKO 3 Ronde sekaligus dan dalam putaran ke dua melawan atlet dari wilayah yang sama, mampu menang TKO ronde pertama,lalu putaran ke 3 pun lawanya kalah Wolk Out". terangnya.

"Pada partai final versus KLU, hanya membutuhkan waktu 1 ronde untuk membuahkan kemenangan dan meraih medali Emas", kata Chairunnas.


Atlet dilatih keras oleh para pengasuh atau pelatih seperti Supratman, Muchlis, dan Adi Imam Supriadi. "  atlet telah dipersiapkan baik secara mental dan fisik serta teknik tarung sejak 6 bulan", jelas pendiri Tae Kwon Do Cabang Bima tahun 2002 , yang sekaligus Kabid Paudnipora ini.

Chairunnas mengupcakan terimaksih banyak pada Pemerintah Kabupaten Bima c.q. KONI Kabupaten Bima dan Dinas DIKBUDPORA atas dukungan Moral dan Dananya. "Semoga POPNAS XV JAKARTA 16 s.d. 26 November 2019, bisa meraih prestasi yang lebih cemerlang", tutupnya. (Inc)