Rutin Safari Kamtibmas, Kinerja Kapolres Dompu Diapresiasi Warga

Iklan 970x250px

Rutin Safari Kamtibmas, Kinerja Kapolres Dompu Diapresiasi Warga

Friday, October 4, 2019
Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo SIK, MIK., saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa semen dan besi untuk pembangunan Masjid Baburrahim Dusun Rasanggaro Desa Mangge Asi kepada pengurus BKM.

Dompu,incinews.net -Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu NTB melaksanakan safari keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masjid Baburrahim Dusun Rasanggaro, Desa Mangge Asi, Kabupaten Dompu, Jum'at (04/10/2019).

Kegiatan semacam ini rutin mereka lakukan terutama di Desa-desa rawan konflik dan desa yang mengelar Pilkades serentak tahun 2019 ini. Tujuannya agar warga masyarakat mampu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan bermasyarakat.

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh bapak Kapolres. Kehadiran beliau merupakan kebanggaan tersendiri buat kita," ungkap beberapa warga usai sholat Jumat tadi.

Sementara itu, Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo SIK, MIK., menyatakan bahwa berjalan 1 tahun 10 bulan dirinya bertugas di Kabupaten Dompu. Selama itu ada banyak agenda nasional maupun daerah yang berjalan dengan baik tanpa gangguan. Itu semua karena hasil kerjasama semua pihak terutama elemen masyarakat.

Katanya, saat ini ada banyak problem sosial terjadi ditengah kehidupan bermasyarakat. Terutama aksi pemanahan yang rata-rata dilakukan anak dibawah umur.

"Mari kita jaga anak-anak kita dari hal-hal semacam itu. Terutama menghindari mengkonsumsi narkoba dan miras, siapkan diri mereka untuk menghadapi masa depan yang cerah," ingatnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan agar dalam menghadapi pemilihan Kepala Desa serentak. Masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan. Jangan hanya karena beda pilihan membuat perpecahan. Sebab siapapun yang terpilih itu merupakan pemimpin desa Mangge Asi.

"Mari kita saling menjaga keamanan. Jangan saling memfitnah dan menghasut. Pilihlah pemimpin yang dapat mengemban amanah dan membangun desa dan daerah. Siapapun yang terpilih itulah hasil yang harus diterima," cetusnya.

Usai kegiatan safari kamtibmas tersebut, Kapolres Dompu memberikan sumbangan berupa semen, besi, Alquran dan uang untuk pembangunan Masjid Baburrahim Dusun Rasanggaro Desa Mangge Asi. (inc)