Polres Bima Kota Undang Tokoh Masyarakat Bahas Masalah Dua Kelurahan

Iklan 970x250px

Polres Bima Kota Undang Tokoh Masyarakat Bahas Masalah Dua Kelurahan

Friday, October 25, 2019

Bima, Incinews.Net - Polres Bima Kota fasilitasi pertemuan Kelurahan Penato'i dan Penaraga dalam mencari solusi terkait terjadinya tawuran beberapa hari yang lalu,  pertemuan dilakukan di Rupatama Polres Bima Kota, Jumat (25/10) pagi.

Polres Bima Kota,melalui  Kasubag Humas IPTU Hasnun, didampingi Waka Polresnya Kompol Safruddin menjelaskan, dengan melakukan kordinasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai tindak lanjut menyelesaikan masalah, ungkapnya.

 Hadir dalam pertemuan Amir Syarifuddin (Anggota DPRD Kota Bima Partai PKS),
Camat Raba, Camat mpunda, Kapolsek Rasbar, Kasat Intelkam, Kbo Reskrim, Kbo Intelkam, Kanit Tipidter, Kasi Propam Polres Bima Kota, Panit Binmas sek Rasbar, Kanit Binmas sek Rastim, Bhabi kamtibmas dan Babinsa kelurahan Penaraga dan Penato'i dan Tokoh Masyarakat.

"Kami tidak menginginkan adanya konflik, kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan memberikan imbauan agar permasalahan tidak membias," kata IPTU Hasnun.

Lanjutnya, "Kami tidak mencari pokok permasalahan awal dalam menyelesaikan masalah dan kami tidak bangga melakukan penahanan terhadap orang, namun kami sangat senang dapat mencarikan solusi dan penyelesaian masalah",jelas hasnun.

"Tokoh-tokoh yang ada dapat mendukung yang dilakukan Polres Kota dalam mengamankan warga yang diduga melakukan tawuran, sambil menunggu penyelesaian secara Final minggu depan," harapnya.

Tawuran yang terjadi sejak 14 oktober sampai 21 oktober menyita perhatian Pemkot Bima angkat bicara dari tingkat atas sampai bawah seperti, Amir Syarifuddin (Anggota DPRD Kota Bima). Camat Raba, H.M.Ali Akbar (Camat Mpunda), H.M.Ali Akbar (Tokoh Penaraga), Muslimin (Perwakilan Pemuda Penato'i), Rahmadin (Ketua Karang Taruna Penaraga).

Amir Syarifuddin menambahkan, "Terima kasih kepada Polres Bima Kota yang sangat cepat merespon mencegah terjadinya tawuran, sehingga kondisi kedua Kelurahan saat ini dalam keadaan kondusif dan berharap permasalahan tidak meluas," harapnya. (Inc)