Mobil Damkar dan Water Canon Tidak Mampu Selamatkan Hangusnya 12 Rumah di Ntonggu -->

Iklan 970x250px

Mobil Damkar dan Water Canon Tidak Mampu Selamatkan Hangusnya 12 Rumah di Ntonggu

Jumat, 25 Oktober 2019

Bima, Incinews. Net- 12 unit Rumah terbakar di Desa Ntonggu Kecamatan  Palibelo kabupaten Bima, Pada Jum'at 25 Oktober 2019,Sekitar Pukul 12.34 Wita bertempat di RT 26 RW 08.diperkirakan akibat konsleting Listrik.

Kasubag humas polres Bima,  Iptu Hanafi mengatakan Kebakaran diperkirakan akibat konsleting Listrik dan sumber api bermula dari rumah Baharudin, Umur 30 Tahun, kemudian merembet ke rumah warga lainnya, ungkapnya.

"Sekitar Pukul 01.50 Wita satu Unit mobil Damkar PemKab Bima tiba dilokasi kebakaran, langsung berusaha memadamkan api, namun karena angin kencang dan sulitnya sumber air disekitar sehingga api sulit dipadamkan, selanjutnya Pukul  02. 20 wita datang bantuan mobil water Canon polres Bima untuk membantu memadamkan api, tiba di lokasi kebakaran dan kemudian Pukul 02.25 wita  datang juga bantuan mobil pemadam kebakaran  dari Pemkot Bima, sehingga secara keseluruhan api berhasil di padamkan", ujar hanafi.

Dikatakan Hanafi, Akibat kebakaran tersebut  tidak ada Kerugian  Korban Jiwa,  melainkan menderita Kerugian material  berupa 12 unit rumah panggug  hangus rata dengan tanah dan 4 Unit sepeda motor ikut terbakar hangus dan Kerugian akibat kebakaran masih dalam pendataan, jelasnya.

" Nama-nama korban kebakaran seperti Bahrudin, Saodah, H. Abidin , Hamidah,Jamaludin  ,Sulaiman,Mu'minah , Julaiha,Samsudin ,Sinarti ,Aisya,
Jakaria dan Muhtar", katanya.


Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S. IK turut prihatin dengan musibah yang dialami  oleh warga ntonggu  dan untuk mengetahui kepastian  penyebab terjadinya kebakaran  masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, tutup Hanafi. (Inc)