Program Irigasi Desa Teke Dicurigai Bermasalah -->

Iklan 970x250px

Program Irigasi Desa Teke Dicurigai Bermasalah

Minggu, 15 September 2019

Bima, Incinews.Net- Pelaksanaan program irigasi di kecamatan Palibelo, tepatnya di Desa Teke dianggap banyak kejanggalan. Seperti Pekerjaan irigasi dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Dinas PU Kabupaten Bima, di daerah Irigasi Karanu tepatnya di so la Janga Desa Teke Kecamatan Palibelo kabupaten Bima Tahun 2019.

Kejanggalan tersebut disampaikan oleh Ages, selaku salah seorang warga yang peduli akan pembangunan. Pada Minggu (15/9).

Disebutkan Ages, dimana program dengan anggaran 195 juta itu harusnya dilakukan oleh kelompok pengelola air atau P3A La Janga, namun anehnya hingga hari ini belum jelas siapa yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan program tersebut, ungkapnya.

"Papan nama proyek tidak dijelaskan volume pekerjaan yang dinyatakan telah selesai dikerjakanya. Sementara pemasangan pondasi pekerjaan  tidak dilakukan penggalian. Di sisi lain, konstruksi pekerjaan dilakukan tambal sulam bukan bangun baru", kata Ages.

Lanjut Ages menuding keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), hanya sebagai simbol saja, buktinya pengawasan terhadap pekerjaan tersebut diduga tidak pernah dilakukan.

Ketidakjelasan informasi serta pengawasan pada pekerjaan ini, sangat bertentangan dengan amanat  undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang KIP Jo undang undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dari KKN Jo undang undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.  (Team)