PBNU Melarang Panggil Orang Diluar Islam Dengan Kata Kafir -->

Iklan 970x250px

PBNU Melarang Panggil Orang Diluar Islam Dengan Kata Kafir

Jumat, 13 September 2019

Jakarta, Incinews.net- Lembaga Persahabat Ormas Islam (LPOI) menggelar seminar, Selamatkan Indonesia dari Radikalis, Teroris, dan separatis di Hotel Bidakara, Kamis (12/9/2019). Acara ini dihadiri perwakilan seluruh ormas Islam seluruh Indonesia. Diantara ketua ormas yang hadir, ada TGB HM Zainul Majdi, Ketua Umum PBNW.

Dalam sambutannya, Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siraj mengatakan, menghargai Najasi ataupun Yahudi dilakukan sejak zaman Rasululloh. Malah saling bertukar hadiah.

Ketika Kristen datang dari Najran (Makkah Selatan) ke Madinah. Quran memberi petunjuk pada nabi. Katakan Muhammad mari duduk bersama, berbincang atau berdialog, entah kami yang benar atau kami yang sesat. -

Kiai yang juga Ketum PBNU ini menyebut, itulah dasar warga NU melarang memanggil kafir, menggantinya dengan non muslim. Ini sesuai dengan akhlaq yang dicontohkan nabi. Ini melahirkan bangsa bermartabat.

Acara ini dihadiri pula perwakilan Polri, BIN, dan BNPT. Diskusi membahas pentingnya tetap menjaga toleransi. Mewujudkan Islam yang sejuk dan memberi kedamaian. (Inc)