Kembali Kirim Anak NTB ke LN, Dr Zul: Cara Kita Membuat Jembatan Pengertian Dengan Banyak Negara -->

Iklan 970x250px

Kembali Kirim Anak NTB ke LN, Dr Zul: Cara Kita Membuat Jembatan Pengertian Dengan Banyak Negara

Senin, 16 September 2019

Mataram- Incinews.net- Gebernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Kembali kirim 174 secara resmi anak-anak muda hebat, penerima Beasiswa NTB tujuan Malaysia dan Polandia. Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menuturkan, Anak-anak muda ini dipilih bukan karena pintar, tapi karena yakin, teman-teman ini punya mental untuk berjuang, meretas jalan baru yang pernah dilakukan oleh para Pahlawan.

"Inilah cara kita membuat jembatan pengertian dengan banyak Negara,"Kata Pria yang Akrab di Panggil Dr Zul ini, Senin (26/9/2019).

Lebih lanjut Dr Zul mengatakan, Ketika teman-teman muda ini kuliah di Malaysia, mereka pasti akan mengunjungi Singapura, Thailand dan negara-negara Asean, Asia, bahkan Eropa. "Ini akan membuka cara kita memandang dunia dengan cara yang berbeda. Tugas Kami, membuka jalan; selanjutnya terserah teman-teman muda ini untuk meletakkan dunia dalam genggamannya,"ungkapnya.

Selain, itu, ia menjelaskan, Orang sekolah ke luar negeri ada dua tipenya. Yang pertama, ada yang ke luar negeri; kemudian merasakan berbagai kemudahan, kenikmatan, dan pengalaman baru, kembali ke tanah air, punya posisi yang bagus tapi tidak ingin membagikan kebahagiaan dan informasinya kepada lebih banyak anak muda yang lain.

Yang kedua; ada orang sekolah ke luar negeri, merasakan berbagai perubahan, pengalaman dan pembelajaran yang ia alami disana, kemudian kembali ke tanah air, bergumul di dalam hati dan jiwanya, perasaan ingin membagi apa yang dialaminya ke lebih banyak anak muda yang lain.

Kata Dr Zul, Mereka ingin agar apa yg mereka rasakan di luar negeri kemudian dirasakan oleh lebih banyak anak muda yg lain, selanjutnya berusaha membujuk, membantu, agar lebih banyak anak muda yg lain mengalami apa yg mereka rasakan.

Saya membayangkan, sambung ia, kalau ada 1.000 anak muda NTB, kita kirim sekolah ke luar negeri, kemudian kembali dngan perasaan yang sama untuk mendistribusikan apa yang mereka rasakan ke lebih banyak anak muda yang lain. Saya bisa membayangkan, bagaimana hebatnya NTB lima, sepuluh tahun yg akan datang

"Where there is a will, there is a way! Kalau ada keinginan, Allah akan hadiahkan jalan buat kita semua,"ungkapnya.

"Selamat kepada 174 anak muda hebat. Selamat mengemban tugas suci; ini tugas mulia. Jaga nama baik daerah dan negara kita. Muda-mudahan, ketika kembali, teman-teman muda ini bukan hanya menjadi tokoh NTB, tapi menjadi tokoh Indonesia yang kita banggakan,"pungkasnya. (Inc)