Jumlah Kartu BPJS Kesehatan yang Dinonaktifkan di NTB -->

Iklan 970x250px

Jumlah Kartu BPJS Kesehatan yang Dinonaktifkan di NTB

Kamis, 05 September 2019


Mataram, Incinews.Net- Sekitar 1.77589 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Masyarakat di Nusa Tenggara Barat di Nonaktifkan Oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi  NTB, Dra .T Wismaningsih Prajadiyah, mengatakan Penonaktifan Kartu BPJS Kesehatan, akibat dari pemegang Kartu Meninggal Dunia, Kartu Ganda dan tidak adanya Pemanfaatan kartu dalam waktu yang lama, ungkapnya. Rabu ( 4/9) di Kantor setempat.

Dikatakanya meski demikian, telah ada Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan untuk melakukan Verifikasi, sebelum Kartu di Nonaktifkan dan sesudah di Nonaktifkan, " jika ada kekeliruan dalam penonaktifan Kartu BPJS Kesehatan bagi masyarakat, bisa di daftarkan kembali dan langsung di aktifkan", jelas Kadis Sosial Provinsi NTB.

"Kartu BPJS Kesehatan diperuntukkan bagi warga miskin, apalagi misalnya ada Penyandang Disabilitas, untuk penyandang disabilitas diprioritaskan untuk mendapatkan kartu BPJS", kata Kadis.

Wismaningsih berharap Dinas Sosial Kabupaten Kota terus juga mengawasi dan mengakomodir apa yang menjadi keluhan Masyarakat sesuai apa yang menjadi kewenangan Dinas Sosial, tutupnya. (Inc)