Incinews.net
Rabu, 14 Agustus 2019, 19.43 WIB
Last Updated 2019-08-14T11:43:55Z
HeadlineSosial

Tebar Pesona, Madridista Dompu Berpeluang Juara Gerak Jalan 17 Km


Dompu,incinews.Net -Komunitas Fans Club sepak bola, Madridista Dompu NTB ambil bagian dalam mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu 17 Kilometer, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Hebatnya, penampilan mereka berhasil menghipnotis seluruh penonton yang ada. Akibatnya, mereka menjadi pusat perhatian dan sambutan meriah dari ribuan penonton disepanjang jalan.

Madridista Dompu merupakan komunitas fans club tertua di Dompu yang sudah berdiri sejak tanggal 24 Agustus 2007 lalu. Mereka merupakan perkumpulan dari para penggemar tim terbaik dunia versi FIFA, Real Madrid.

Saat lomba gerak jalan tepat waktu 17 Kilometer dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Dikpora ini, tim Madridista menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda dengan peserta lainnya, lewat kekompakan dan energik yang prima dengan seragam kebesaran mereka yaitu warna putih.

Usai dilepas Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. Mereka langsung dihujani pujian dan tepuk tangan meriah dari para penonton. Pasalnya, komandan regunya dipimpin langsung oleh Presiden Madridista Dompu, Iwan Sakral SH. Wartawan senior bersama pasukannya itu nampak kompak mengenakan jersey warna putih, celana hitam, kacamata gelap dan ikat kepala merah putih. Madridista terlihat sangat energik di sepanjang jalan.

Tak hanya gagah dengan tampilan fisik, mereka juga dapat menampilkan hal yang sangat menarik. Kekompakan tim serta yel-yel yang membakar semangat dengan lantang dan terus mereka suarakan sepanjang jalan. Sehingga tak heran sambutan yang meriah serta pujian dari masyarakat terus berkobar.

Ada sekitar dua ratus lebih peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu 17 Kilometer, Madridista Dompu nampak paling meriah dan paling banyak mendapatkan sanjungan dari para penonton.

Komandan regu Madridista Dompu, Iwan Sakral SH., menyebutkan bahwa, untuk menghadapi lomba itu, dirinya sejak awal menyiapkan diri dan kondisi serta berlatih sangat keras sejak beberapa hari lalu untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai panggilan dan jiwa nasionalisme yang begitu tinggi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

"Kami tidak asal tampil. Tetapi kami mempersiapkan diri secara baik dengan latihan keras selama empat hari berturut turut,” ujarnya semangat.

Menurut Pimpinan Redaksi Media Cetak Koran Pagi ini, mereka tidak begitu berharap timnya meraih juara. Terpenting tim nya telah memberikan yang terbaik untuk daerah dan negeri ini.

“Soal peluang juara, kami tak terlalu berfikir. Terpenting anak bola bisa berpartisipasi untuk daerah," tandas pria yang baik hati ini. (inc)