Mahasiswa PPL/KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima Gelar Aksi Sadar Lingkungan -->

Iklan 970x250px

Mahasiswa PPL/KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima Gelar Aksi Sadar Lingkungan

Kamis, 01 Agustus 2019

Bima, Incinews.Net- PPL/KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima melakukan kegiatan pengadaan tong sampah bersama dengan elemen msayarakat dan Pemerintah Desa Mpuri kecamatan madapangga kabupaten bima sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan. Kamis (01/8).

Kegiatan pengadaan tong sampah tersebut dilakukan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan lingkungan terlihat kotor (pencemaran lingkungan).

Selaku ketua posko PPL/KKN Bukhari "Kami mengadakan kegiatan pembuatan tong sampah ini, tiada lain dan tiada bukan demi mewujudkan kebersihan lingkungan di Desa Mpuri agar terasa nyaman dan terlihat indah", Ungkapnya.

selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menghindari munculnya penyakit-penyakit yang diakibat oleh lingkungan yang kotor dan juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Desa Mpuri terhadap lingkungan, Lanjutnya.

Sementara PJ kepala desa Nasruddin, S. Sos "Kami salaku pemerintah Desa Mpuri memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap adanya kegiatan pembuatan tong sampah yang dilakukan oleh Mahasiswa PPL/KKN Terpadu dari STKIP Taman Siswa Bima dan juga masyarakat, karna ini adalah salah satu tindakan yang dapat memberikan penyadaran terhadap masyarakat agar tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan dan juga dapat meningkatkan rasa kecintaan dan kepedulian masyarakar terhadap lingkunganya", ujarnya.

"Dan marilah kita sama-sama menjaga dan merawat lingkungan yang kita cinta agar tetap bersih dan nyaman, karna memang kebersihan itu merupakan bagian dari pada iman". Tutupnya. (Inc)