Incinews.net
Selasa, 06 Agustus 2019, 01.01 WIB
Last Updated 2019-08-05T17:01:13Z
HeadlinePariwisata

KNPI Bersama Siswa Siswi SMK dan SMP Bersihkan Pantai Benete, Dandim Beri Apresiasi



Sumbawa Barat, Incinews.Net- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Maluk, Polsek, Brimob dan Siswa-siswi SMK serta SMP bersama masyarakat menggelar aksi bersih-bersih Pantai Banete Sumbawa Barat. Minggu (4/8).

Kegiatan bersih-bersih dipimpin oleh Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Agus bersama anggotanya.

Sebelum aksi bersih-bersih pantai dari tumpukan sampah, para peserta melaksanakan olahraga senam bersama disekitar pantai.

Apresiasi diberikan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST, terhadap Koramil kerena mampu menjalin kerjasama dan sinergitas lintas sektoral dan generasi pada kegiatan pembersihan pantai Benete dari sampah, Ungkapnya. Senin (5/8).

" Bersih-bersih sebagai upaya menjaga lingkungan menuju lingkungan yang sehat, asri dan bersih. Apalagi Pantai Benete sebagai lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat", Jelas Eddy.

Mendengar ada  keterlibatan siswa-siswi. Dandim mengatakan bahwa selain belajar didalam kelas, juga harus belajar menjaga dan melestarikan lingkungan dengan harapan kedepan setelah mereka dewasa ikut berpartisipasi untuk menjaga lingkungan, Terang Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan terutama hutan dari penebangan liar agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kelangsungan hidup maupun bencana lonsor dan banjir. (Inc)