Incinews.net
Rabu, 14 Agustus 2019, 23.37 WIB
Last Updated 2019-08-14T15:37:46Z
HeadlinePemerintah

Bantahan Humas Tentang Isu Bupati Bima Diperiksa KPK


Bima, Incinews.Net- Terkait mencuatnya Isu di media sosial seperti Facebook tentang "Bupati Bima diperiksa KPK " Pada Rabu (14/8).

Kasubag Humas Pemda Bima, Zainuddin, S.sos memalui siaran persnya mengatakan telah menerima banyak pertanyaan dari elemen masyarakat tentang keberadaan informasi tersebut. Pada siang menjelang sore Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti, SE, melaksanakan perjalanan dinas menuju Kecamatan Sanggar, beserta rombongan guna melakukan pemantauan secara langsung dampak Kebakaran Kawasan Usaha Tani Lestari Doro Tabe (Kawasan Taman Nasional Piong) seluas lebih kurang 400 Hektar, Ungkapnya.

" Jadi isu mengenai Bupati Bima diperiksa KPK adalah isu bohong atau biasa disebut Hoax", Kata Zainuddin.

Zain sapaan akrabnya, menghimbau kepada semua pihak untuk secara bijak dan objektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga tidak melahirkan persepsi atau prasangka yang kurang edukatif. "Manfaatkan Media Sosial sebagai wasilah membangun komitmen kolektif guna menciptakan iklim kondusif yang dibarengi dengan produktivitas karya, sehingga para pihak memiliki dorongan dan keyakinan untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam setiap ikhtiar membangun; bukan sebaliknya,  mengikuti arus menggunakan media sosial sebagai alat menyebar  berita-berita hoax bernuansa fitnah, adu – domba dan memecah – belah serta muatan – muatan lain yang dapat mereduksi nilai – nilai moral dan etika", Jelasnya.

Pemerintah Daerah menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam kepada seluruh masyarakat yang secara cermat menelaah informasi  serta mengawal dan bersumbangsih ide dan kreasi dalam setiap agenda pemerintahan dan pembangunan, Tutup Zainuddin. (Inc)