Sultan Bima, Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional -->

Iklan 970x250px

Sultan Bima, Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

Rabu, 10 Juli 2019


Bima,Incinews,Net- Sultan Muhammad Salahudin di usulkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, sebagai Pahlawan Nasional.
Kepala Dinas Sosial kabupaten Bima Drs, Sirajuddin, M.Ap, mengatakan, selaku dinas teknis yang menangani hal tersebut, meminta Do’a dan dukungan masyarakat kabupaten Bima, supaya Sultan Muhammad Salahudindi tetapkan menjadi Pahlawan Nasional.
Dikatakanya Dinas terus melakukan upaya, seperti pada tanggal 22 juni 2019 telah beraudensi dengan dirjen Dayasos untuk mengetahui dan memastikan bahwa bahan-bahan usulan tentang penetapan sebagai pahwalan nasional sudah lengkap, Ungkapnya. Pada Rabu (10/7).
“Alhamdulillah dari audensi tersebut dipastikan semua bahan usulan telah lengkap”,Katanya.
Dilanjutkan Sirajuddin, bahwa pada tanggal 3 juli 2019 sesuai pembukaan rakornas data terpadu, dirinya sempatkan bertemu langsung dengan Menteri sosial republik indonesia Agus Gumiwang Kartasamita dan sekjen Kemensos Dr, Harry Hikmat, kemudian mendapatkan Informasi bahwa bahan usulan Sultan Muhammad Salahudin akan di bahas akhir Juli mendatang, Jelasnya.
“Bersama Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M. Noer dan Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional H. Syafrudin,ST , bertemu dengan Dirjen Kuathan Mayjen Ida Bagus Purwalaksana ,Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, guna menyampaikan bahan yang sama”, Tegasnya.
Kepala Dinas sosial berharap semua ikhtiar menjadikan sultan Muhammad salahudin menjadi Pahlawan nasional dapat terwujud, Tutupnya. (Inc)