Dalam Waktu Dekat “Festival Sangiang Api” Dilaksanakan -->

Iklan 970x250px

Dalam Waktu Dekat “Festival Sangiang Api” Dilaksanakan

Rabu, 10 Juli 2019


Bima,Incinews,Net- Banyak masyarakat yang bertanya, kapan Festival Sangiang Api di mulai ? wajar menuai pertanyaan dan sangat di nantikan festival Tahunan itu, karena semua kegiatan yamg di tampilkan sangat Original dan tradisional, merupak warisan Budaya yang terus di kembangkan setiap tingkatan Generasi, hingga menjadi hiburan dan kesan yg berbeda dalam catatan sejarah.
Kendati demikian bukan hanya masyaraka Wera Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat saja yang ingin menyaksikan Festival Sangiang Api, tetapi juga mampu menyihir daya tarik penoton di luar Nusa Tenggara Barat.
Ketua Panitia Festival Sangiang Api, Erwin S.Pd mengatakan pembukaan  Fertival mulai pada Minggu 28 Juli 2019, Ungkapnya. Rabu (10/7).
Lomba yang akan di tampilkan dalam Festival ialah lomba sampan layar Junior yang mana pesertanya adalah yang usia pelajar, lomba sampan dayung kelas lokal sangiang dan umum dan jelajah gunung sangiang, Jelas Erwin.
“Selain itu juga mengeksplorasi Spot objek wisata yang ada di pulau sangiang karna disana ada sumber air panas, diving dan kemudian padang savana”, Katanya.
Dilanjutkan Erwin, Wisata kuliner dan kerajinan kita rangkai pada item sangiang expo, kemudian terdapat Panggung kesenian yang menyajikan lomba teater/drama tradisional, tari tradisional, dan musik akuistik dan semuanya terbuka tuk umum, Jelasnya.
Kegiatan Festival Sangiang Api akan dihadiri oleh Dirjen pengembangan Daerah Tertentu , Kementrian Desa, Kementrian perikanan dan kelautan, Gubernur NTB, Kadis Pariwisata NTB, Bupati Bima dan Ketua DPR Kabupaten Bima, Terangnya.
 “Nominal hadiah yang akan diperbutkan sejumlah Rp, 81.470.000 Juta”, Katanya. (inc)