Penyandang Disabilitas Desa Rabakodo Diberi Layanan Khusus Kependudukan -->

Iklan 970x250px

Penyandang Disabilitas Desa Rabakodo Diberi Layanan Khusus Kependudukan

Selasa, 02 Juli 2019

Bima,Incinews.Net- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bima, memberikan pelayanan khusus pada masyarakat Rabakodo Kecamatan Woha, Rt 04 Rw 02.

Anak pasangan dari Idris Abdullah dan Kalisom mengalami cacat sejak lahir, sehingga dikategorikan sebagai penyandang disabilitas.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rabakodo Agustiawan,S.Pd yang ikut mendampingi kegiatan perwakilan Dukcapil mengatakan, kehadiran pegawai dinas cacatan sipil dan kependudukan untuk merekap data-data Kependudukan dari ke 4 orang anak Idris Abdullah yang menyangdang status Disabilitas guna untuk penerbitan Kartu tanda penduduk (KTP), Ungkapnya .Selasa (2/7)

"Sebelumnya kita sudah mendatangi secara khusus Dikdukcapil guna mengkomunikasikan adanya warga yang harus dipenuhi haknya sebagai warga negara untuk memiliki KTP",Katanya.

Agus berharap dengan adanya kegiatan rekap kependudukan bagi penyandang disabilitas tersebut, berguna untuk mempermudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, Jelasnya.

Adapun ke empat orang tersebut ialah Baharuddin, Syahrudin, jasman dan Sri Yati, Tiga laki-laki dan satu perempuan.Tutupnya (Inc)