Incinews.net
Selasa, 02 Juli 2019, 07.29 WIB
Last Updated 2019-07-02T00:33:04Z
HeadlinePendidikan

Kepala Dikbudpora : Kepala Sekolah Jangan Sembarang Ambil Kebijakan


Bima,Incinews,Net- Berangkat dari masalah yang muncul di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Teke Kecamatan Palibelo, antara kepala sekolah dan kedua orang tenaga honorer, dimana akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan di Kantor Unit Pelayanan Tehknis Dikpora Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Pendidikan,Kebudayaan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima, Zunaidin,S,Sos menaggapi serius terkait kejadian tersebut.

Ia menyebutkan, setiap kepala sekolah diharuskan memperhatikan aturan main didalam sistem pendidikan, tidak boleh mengambil tindakan tanpa melewati prosedur yang berlaku,Ungkapnya.

“Tenaga Guru apapun statusnya harus di hormati, mereka udah lama menunut ilmu untuk dapat mengabdi di negara ini, berikan mereka ruang pengabdian, lebih khususnya tenaga Guru tidak tetap”,Katanya. Senin (01/7).

Zunaidin meminta seluruh kepala sekolah di kabupaten bima, baik itu sekolah dasar negeri atau swasta, sekolah menengah pertama negeri atau swasta dan lembaga pendidikan dibawah koordinasi Dikbudpora kabupaten bima, supaya tidak mengambil kebijakan sendiri-sendiri tanpa memperhatikan aturan dan koordinasi ke dinas yang lebih tinggi,Ujarnya. (Inc)