Pemilihan Duta Guru Hebat Tingkat SMP, Pendidikan Tanggung Jawab Semua -->

Iklan 970x250px

Pemilihan Duta Guru Hebat Tingkat SMP, Pendidikan Tanggung Jawab Semua

Selasa, 30 Juli 2019

Bima, Incinews.Net- Pemilihan Duta Guru Hebat tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) lingkup Dikbudpora Kabupaten Bima dihelat. Pada Senin (29/7)

Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima yang  dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, para Kepala UPT. Dikbudpora Kabupaten Bima, Kepala Seksi PAUDNIPORA Kabupaten Bima, serta para guru yang mengikuti ajang kegiatan tersebut.

 Kasi Pendidikan dan Kependidikan Lingkup Dikbudpora Kabupaten Bima DR. Zunaidin Ismail dalam pengantar mengatakan bahwa

Kegiatan dilaksanakan  dalam rangka penilaian terhadap para guru hebat yang ada di lingkup SMP,  terkait dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai tenaga pengajar dan pendidikan khususnya di kalangan Sekolah Menengah Pertama, sehingga dari seleksi yang dilakukan  diharapkan nantinya mendapatkan para guru hebat dalam hal bidang pendidikan, Ungkap  Kasi Pendidikan dan Kependidikan Lingkup Dikbudpora Kabupaten Bima, Dr. Zuwaidin Ismail.

" Mereka dapat berinovasi sehingga kedepanya mutu pendidikan dapat ditingkatkan", Ujar Juwaidin.

 Peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua dalam memberikan pembelajaran yang bermutu terhadap para generasi pendidikan, kemudian nantinya akan mencetak generasi penerus bangsa khususnya di bidang kependidikan, Jelas Zuwaidin.

Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan ( PTK)  Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima H. Asraruddin, SH. M.Pd juga menyampaikan, bahwa  Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama yaitu guru, orang tua, masyarakat dan didukung oleh pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Maka dari itu "Peran guru, orang tua, masyarakat sangatlah penting bagi dunia pendidikan agar siswa yang di sekolah bisa memberikan kontribusi untuk negara," Tambahnya.

Permasalahan tentang pendidikan bukan hanya tanggung jawab di sekolah tapi orang tua dan masyarakatlah yang harus membantu terlibat dalam memajukan pendidikan, Terangnya.

 Selain membimbing dan mendidik guru harus juga berperan sebagai motivator, bertujuanya untuk meningkatkan kegairahan dan pengembangan-pengembanagan kegiatan belajar siswa, Jelas Asraruddin.

Sedangkan Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin, S.Sos, berharap pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bima, mampu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, berahlak dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. (Inc)