Milyaran Rupiah DAK Afirmasi Untuk 4 Puskemas Di Bima -->

Iklan 970x250px

Milyaran Rupiah DAK Afirmasi Untuk 4 Puskemas Di Bima

Selasa, 30 Juli 2019

Bima, Incinews.Net- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan, kembali mendapatkan kepercayaan untuk memacu layanan kesehatan dan  memaksimalkan Infraktuktur Kesehatan dari Pemerintah Pusat.

 Terbukti dengan kembali digelontorkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun 2019 untuk pembangunan 4 (empat) Puskesmas mewah sebagaimana tahun sebelumnya.

Pembangunan 4 PKM tersebut, berada di empat Kecematan seperti Kecamatan Lambu, Sanggar, Soromandi,dan Donggo, Ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima , Farid M, Kes. Pada Senin (29/7).

 " Ke empat Puskesmas yang dibangun nantinya memiliki standar tersendiri dengan kelengkapan tersendiri, Rata rata menghabiskan anggaran senilai Rp. 8, milyar atau lebih", Terang Farid.

“Untuk pembagunan PKM sudah mulai dilakukan karna surat penunjukan pemenang barang dan jasa sudah ditenderkan masing masing,”ujarnya.

Sejauh ini, pembangunan PKM  tidak ada masalah, baik soal lahan dan administrasi, hanya saja sedikit terhambat dikarenakan pemusnahan aset yang lama. "semua proses dalam pelaksanaan tidak ada hambatan", Jelasnya.

Dalam memaksimalkan pengawasan pembangunan, dinas kesehatan kabupaten Bima mengandeng Tim TP4D, supaya seluruhnya terlaksana dengan tepat sasaran, sehingga dapat dimanfaatkan dengan secara langsung oleh masyarakat, Tutup Farid. (Inc)