Kompak, Kapolda NTB dan Danrem 162/WB Pastikan Kelancaran Lebaran Cek Bandara dan Pelabuhan -->

Iklan 970x250px

Kompak, Kapolda NTB dan Danrem 162/WB Pastikan Kelancaran Lebaran Cek Bandara dan Pelabuhan

Senin, 03 Juni 2019

Lombok, incinews.Net- Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM beserta Kabinda dan Danrem 162/WB melakukan pemeriksaan ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu kegiatan perayaan Idul Fitri 1440 H/2019 M dalam rangka memastikan kesiapan anggota Polri, TNI dan unsur terkait lainnya dapat mengamankan kegiatan ibadah dan perayaan keagamaaan umat Islam, tradisi/budaya di NTB dan peningkatan aktivitas masyarakat kegiatan berbelanja serta arus mudik-balik.

Jenderal bintang dua tersebut menyampaikan bahwa keberhasilan dalam Operasi Ketupat Gatarin 2019 ini adalah kelancaran arus lalulintas baik udara, laut dan darat. Kejadian lakalantas dan pelanggaran serta kriminalitas yang menurun. "Alhamdulillah sampai saat ini situasi dan kondisi kondusif. Situasi ini akan terus kita kendalikan sehingga masyarakat mudah beraktivitas," Kata Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM, minggu (2/6/2019)

Trend kejahatan selama Ops Ketupat 2017 dibandingkan 2018 naik 1% dari 164 kss menjadi 165 kss. Kejahatan menonjol turun 38 % sebanyak 35 kss. Kasus Curat turun 11 %, Curas turun 69 % dan Curanmor turun . Lakakantas turun 6 %, yang meninggal dunia turun 5 % serta pelanggaran juga turun 4 %. Kita harapkan pada Ops tahun ini akan turun kembali, terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Semoga ini terus ditingkatkan sampai benar-benar zero tolerance.

Selain itu, Kapolda NTB beserta FKPD Prop. NTB melakukan kunjungan ke Bandara ZAM, Pos Pengamanan Karang Jangkong Mataram dan GMS Gerung Lombok serta Pos Pelabuhan Lembar untuk memastikan kesiapan pengamanan dan pelayanan yang dilakukan. Disamping itu Kapolda juga memberikan bingkisan untuk memotivasi anggota yang bertugas. Jenderal lulusan Akpol 88 ini menyampaikan arahan terkait tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dan kegiatan lainnya dengan rasa aman dan nyaman. (inc)